Home Sport Rakor Litbang, KONI Sumsel Bahas 3 Poin Penting

Rakor Litbang, KONI Sumsel Bahas 3 Poin Penting

KORDANEWS – Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) KONI Sumsel bakal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Hotel Santika, Palembang 6-7 Desember mendatang. Rakor ini rencananya akan diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari 20 pelatih yang tergabung PON 2020, 53 peserta dari pengrov cabor, dan KONI Kabupaten/kota masing-masing yang mengutus dua orang dari 17 kabupaten/kota serta 5 orang dari akademisi.

Peserta diprediksi bakal mulai berdatangan pada, Kamis (6/12/2018) siang. Rakor Litbang sendiri rencananya dibuka secara resmi pada pukul 14.00, Kamis (6/12/2018) sore.

Ketua Panitia Rakor Taufik Arif mengatakan, pembahasan Rakor tersebut memiliki 3 poin penting untuk dibahas. Yaitu pertama, soal prestasi atlet yang cenderung menurun.

“Jadi kita akan mendengar masukkan dari pelatih, pengrov cabor dan peserta lain yang datang. Kita akan temukan masalahnya, menganalisa dan menemukan solusi terbaik untuk meningkatkan prestasi atlet. Apalagi ada PON di Papua tahun 2020,” ujar Taufik saat rapat persiapan di New Town Kopitiam Anugrah, Senin (3/12/2018).

Pembahasan kedua yang tak kalah urgent, adalah soal fasilitas di Jakabaring Sport City (JSC). Panitia telah mengundang pihak PT JSC untuk berkoordinasi soal aturan main pemakaian venue bagi atlet Sumsel saat latihan. “Pengprov cabor butuh regulasi yang jelas dan koordinasi soal biaya bagi atlet yang latihan di JSC,” katanya.

Terakhir agenda ketiga, sport science yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi atlet.  Tak bisa dipungkiri, penggunaan science di
dalam aspek olahraga turut mempengaruhi prestasi atlet masa kini, dimana daerah lain juga sudah menerapkan hal tersebut.

“Nanti bakal ada empat narasumber dari pusat. Salah satunya Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Profesor Dr Mulyana,” ucapnya.

Sementara dua narasumber dari Sumsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Yusuf Wibowo dan Direksi PT JSC. (AC)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here