Penerimaan Daerah Belum Optimal, Deru Salahkan Pemikiran Masyarakat

28 views
KORDANEWS – Kondisi Penerimaan Daerah yang belum Optimal dianggap Gubernur Sumsel karena pemahaman masyarakat tentang pajak masih belum baik. Herman Deru mengatakan saat ini yang perlu diperhatikan atau harus diperbaiki yakni mainset masyarakat, yang harus tertib dan wajib untuk membayar pajak agar Optimalisasi Penerimaan Daerah (OPD) di daerah dapat optimal.
“Bukan hanya dengan pendekatan secara persuasif tetap yang paling penting kita dengan memperbaiki mainset, karena dari sana dapat merubah cara pandangan setiap orang, “katanya dalam acara Apel Akbar Penertiban Reklame bersama KPK di Halaman Kantor DPRD Sumsel (6/12)
Namun ia mengapresiasi Ikhtiar yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang ia mengungkapkan apa yang telah
dilakukan oleh Walikota Palembang, merupakan salah satu untuk merubah mainset masyarakat sadar akan membayar pajak.

“Cara ini juga dapat mengingatkan kepada kita semua juga wajib pajak agar timbul kesadaran bahwa membayar pajak itu penting, kalau tidak contohnya ini kita buat efek jera yang tidak taat pajak, “ungkapnya.

menurutnya Jika pemahaman itu dapat diubah dengan baik, dirinya menyakini penerimaan pajak di daerah akan menunjukkan progres yang baik.

Untuk itu, ia mengharapkan seluruh elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan instansi terkait dapat memberikan pemahaman bagi wajib pajak yakni masyarakat,  betapa pentingnya membayar pajak.

“Yang paling penting yakni kesadaran masyarakat, oleh karena itu saya mohon bantuan tokoh masyarakat dan tokoh agama tertentu dapat membantu kita. Juga saya mengajak masyarakat dapat merubah mainset kita, “harapannya.  (Ab)

Editor : Chandra Baturajo.

pajak sumsel

Posting Terkait

Tinggalkan pesan