Home Sumsel PT KAI Ajak Anak Difabel Naik LRT

PT KAI Ajak Anak Difabel Naik LRT

KORDANEWS – Puluhan anak-anak penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus diajak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang untuk naik langsung kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan, di Stasiun Bumi Sriwijaya, Senin (10/12).

Executive Vice President Divre III PT KAI Anang mengatakan, pihaknya sengaja mengajak anak-anak disabilitas ini untuk naik langsung LRT Sumsel. Mengingat ini sebagai salah satu cara dari PT KAI untuk memperkenalkan LRT Sumsel lebih jauh kepada mereka yang berkebutuhan khusus.

“Kita ajak mereka naik LRT Sumsel agar bisa merasakan langsung bagaimana cara naik LRT itu. Selain itu, kita juga memberikan edukasi tentang LRT, baik itu fasilitas untuk disabilitas seperti tersedianya lift dan kursi roda, serta masih banyak lagi,” ujar dia.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan LRT Sumsel kepada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali siapapun itu. Pihaknya juga memperkenalkan fasilitas-fasilitas khusus untuk difabel yang ada di stasiun maupun di dalam kereta.

“Ini kegiatan dilaksanakan agar masyarakat yang berkebutuhan khusus tidak takut untuk naik LRT sebagai moda transportasi,” tambah dia.

Masih kata Aida, LRT Sumsel juga mengusung kenyamanan dan keselamatan disabilitas dalam bertransportasi. Hingga kini, PT KAI pun terus berupaya dalan memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita punya slogan ‘Anda Adalah Prioritas Kami’, yang artinya pelayanan adalah nomor satu,” ungkap dia.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, pihaknya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan LRT Sumsel sebagai transportasi yang ramah untuk lingkungan, nyaman dan efisien. Saat ini apabila ingin naik LRT sudah menggunakan kartu uang elektronik atau KUE, yang artinya tidak perlu antri di loket untuk naik.

“Kita terus akan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dan sekarang kartu uang elektronik mempermudah untuk naik LRT,” tutur Aida.

Terpisah, seorang guru yang mengajar anak-anak disabilitas dan ikut mendampingi dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih sudah diajak naik LRT Sumsel dan memperkenalkan kereta api ringan itu kepada murid-muridnya. Apalagi, hal ini sudah dinanti sejak lama oleh murid-murid.

“Terima kasih sekali sudah mengajak anak-anak kami untuk naik LRT Sumsel dan anak-anak tentu sangat merasa senang,” pungkasnya. (Ab)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here