Home Headline Harnojoyo Ajak Latih Disiplin Dengan Subuh Berjemaah

Harnojoyo Ajak Latih Disiplin Dengan Subuh Berjemaah

KORDANEWS – Dalam sosialiasi peran serta masyarakat dalam pembangunan Kota Palembang Emas Darussalam Tahun 2023 dengan lurah dan ketua RT/RW se-Kecamatan Kemuning yang berlangsung di Hotel Fave Palembang, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan kalau Subuh berjemaah adalah upaya untuk melatih disiplin diri, serta meningkatkan etos kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Pada kesempatan tersebut Walikota Palembang H Harnojoyo secara simbolis menyerahkan insentif bagi RT/RW.  Insentif yang diberikan tersebut merupakan dedikasi RT/RW kepada masyarakat selama 3 bulan.

Tris Septiawan SSTP MH selaku Camat Kemuning mengatakan, peserta sosialisasi merupakan lurah dan ketua RT/RW serta tokoh masyarakat di Kecamatan Kemuning. Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan visi dan misi Pemerintah Kota Palembang.  “Kami mohon arahan dari Walikota untuk mewujudkan Visi Palembang Emas Darussalam 2023,” ujarnya.

Dikatakan H. Harnojoyo, dalam pelaksanaan Program Subuh Berjemaah Pemerintah Kota Palembang menggandeng ustads dan tokoh masyarakat. Walikota mengingatkan agar kegiatan Subuh Berjemaah dapat pula menarik generasi muda untuk ikut serta ke masjid.

“Mengapa Singapura bisa lebih maju, karena mareka bangun kerja lebih awal. Insya Allah melalui Subuh berjemaah dan bangun lebih awal disertai komitmen tinggi, suatu hari Palembang akan lebih maju dari Singapura,” jelas Harnojoyo.

Selain Subuh Berjemaah, Ia juga menjelaskan pula tentang program gotong royong, yang merupakan program bertujuan untuk merubah masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat dengan melakukannya setiap pagi Minggu.

“Kami  mengajak serta para pejabat untuk bergotong royong, masuk ke parit-parit setiap Pagi Minggu. Walau terkadang masyarakat sekitar lokasi gotong-royong hanya melihat saja, namun program ini harus tetap diteruskan,” tegasnya.

Menurutnya, tanpa peran serta dari masyarakat gotong royong ini tidak terlaksana dengan maksimal. Padahal gotong royong ini, bertujuan untuk mengkondisikan agar lingkungan tempat tinggal menjadi bersih dan nyaman kembali.

“Palembang ini milik kita dan generasi yang akan datang. Sudah sepatutnya kita menjaga  Kota Palembang ini agar tetap bersih dan nyaman demi kebaikan kita bersama,” jelasnya.

Berdasarkan hasil survei, 97 persen masyarakat Kota Palembang mendukung Subuh Berjemaah dan Gotong Royong yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang dengan komitmen bersama, dan Harnojoyo yakin cita-cita mewujudkan Palembang emas Darussalam akan dapat terwujud. (eh)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here