Hengkang ke Madura United, Sektim Sriwijaya FC Ungkap Marckho Sudah Didekati Sejak Pertengahan Kompetisi

32 views

KORDANEWS – Mantan Wingback Sriwijaya FC Marckho Sandy Meraudje resmi menjadi bagian dari Madura United, mengarungi kompetisi msuim 2019 mendatang. Kepastian itu didapat dari unggahan akun Instagram @maduraunited.fc Rabu (9/1/2019).

Dalam unggahan tersebut, nampak mantan kapten Tim PON Papua tahun 2016 itu bersama Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Marckho tercatat sebagai pemain ke-2 Sriwijaya FC yang melabuhkan diri ke Madura United, setelah
Zulfiandi.

“Penandatanganan kontrak pemain asal Papua ini juga sebagai jawaban tim tempat berlabuhnya mantan kapten tim PON Papua tersebut,” tulis akun tersebut.

Sandy juga tercatat sebagai pemain ke 3 dari tanah Papua di skuad Madura United musim ini. Menurut Haruna Soemitro dalam akun tersebut, pembicaraan dengan Marckho sudah terjalin sejak berakhirnya musim 2018 lalu.

“Kalau alur pembicaraan dan kesepakatan sudah dimulai 1 hari setelah kompetisi usai tahun lalu. Tetapi resminya baru kita umumkan,” ungkap Haruna Soemitro.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan menyayangkan jika talenta sekelas Marckho memilih hengkang dari tim. Walaupun diakuinya, Marcko sudah diincar oleh klub tersebut bahkan saat kompetisi 2018 masih berjalan.

“Bahkan di awal musim mau ke Persebaya. Tapi kita ga terima karena dia masih kontrak,” ujarnya Rabu (9/1/2019).

Apalagi, performa pemain kelahiran Papua, 1994 lalu itu cukup apik bersama Laskar Wong Kito. Ia berhasil menorehkan 2 gol, meskipun posisinya sebagai bek sayap.

“Mungkin dia masih mau main di liga 1. Kita tau kalau sekarang kan Sriwijaya FC main di liga 2, walaupun kontraknya habis Januari ini,” tukasnya. (AC)

Editor : Chandra Baturajo

Bursa Transfer sfc sumsel

Posting Terkait

Tinggalkan pesan