Belum Sempat Nikmati Pesta Sabu, Tiga Sekawan Keburu Dibekuk Polisi

37 views

KORDANEWS – Belum sempat menghisap narkotika jenis sabu yang belinya. Elvi (48), Heri Agustian (38) dan Depri Herdiansyah (35) justru keburu dibekuk oleh anggota Reskrim Polsek Gandus saat menggelar razia rutin di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Selasa (8/1/19) lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari tangan tersangka Heri, anggota menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 3,7 gram atau senilai Rp 3 juta hasil patungan bersam dua temannya.

Kronologis penangkapan sendiri saat tersangka Heri sedang melintas dengan motornya di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, lalu dihentikan anggota saat digeledah anggota menemukan barang bukti sabu seberat 3,7 gram yang disimpan tersangka didalam topi nya saat itu tersangka baru saja pulang dari membeli barang haram tersebut.

“Kami beli sabu itu patungan masing-masing satu orang satu juta,” katanya saat dihadirkan rilis di Polsek Gandus Kamis (10/1/19).

Menurut warga Griya Asri Permai, Blok D, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin ini ia disuruh Elvi untuk membeli sabu tersebut di kawasan Tangga Buntung. Nanti, sabu tersebut akan di pakai di rumah Elvi.

Sementara itu, Elvi warga Desa Sukomoro, Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin mengatakan ia tertangkap bersama Depri di rumahnya. Dimana saat itu ia baru sudah membeli sabu sebanyak tiga paket kecil sejarah Rp 2,4 juta. Dan sabu tersebut ia simpan di dalam kotak rokok.

“Rencananya sabu itu nak dipakai dirumah aku, tapi belum sempat dipakai kami sudah ditangkap,” ungkapnya.

Elvi sengaja menyuruh Heri untuk membeli sabu di kawasan Tangga Buntung dengan cara patungan, satu orang Rp 1 juta. Setelah di tunggu–tunggu Heri tak datang lalu ia menyuruh Depri yang membeli sabu dan pantungan lagi.

Baca Juga :   Tindak Kriminalitas di Muara Enim Sepanjang Tahun 2018 Menurun

“Kami ditangkap polisi waktu nak makai sabu,”katanya.

Kapolsek Gandus, AKP Aidil Fitriansyah di dampingi Kanit Reskrim Ipda Naibaho mengatakan ketiga tersangka ini ditangkap karena kepemilikan narkoba jenis sabu. Pertama anggota menangkap Heri, dari hasil nyanyian Heri anggota berhasil menangkap Elvi dan Devri di kediaman Elvi.

“Keduanya ditangkap saat hendak mengkonsumsi sabu yang mereka beli,”katanya.

Diketahui, tersangka Elvi merupakan residivis dengan kasus yang sama dimana pada tahun 2011 ia ditangkap karena kepemilikan sabu dan bebas 2012, dan di tahun 2014 Elvi kembali di tangkap lagi dan menjalani hukuman empat tahun dan baru bebas 2018.

“Di tahun 2019 tersangka Elvi kembali ditangkap dalam kasus yang sama,” (Dik)

Editor : mahardika

kriminal narkoba palembang

Posting Terkait

Tinggalkan pesan