Home Budaya Bakal Ada 25 Festival di Muara Enim Tahun Ini

Bakal Ada 25 Festival di Muara Enim Tahun Ini

KORDANEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bakal menghadirkan berbagai macam atraksi wisata lewat ajang Colorful Muara Enim Festival.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah dalam rapat persiapan colorful festival di ruang rapat Serasan Sekundang.

Tak tanggung-tanggung, ada sebanyak 25 festival yang siap digelar di berbagai tempat-tempat wisata unggulan Muara Enim.

“Festival tersebut dihadirkan untuk mendukung Muara Enim sebagai tujuan wisata, seluruh festival rencananya akan kita launching pada 30 Januari mendatang,” ujar Wabup.

Wabup menambahkan, ajang 25 festival yang digelar sepanjang tahun ini dibuka dengan perhelatan festival durian yang dipusatkan di kawasan wisata Bedegung Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim.

“Acara festival makan durian ini mengawali roundown Colorful Muara Enim Festival. Selain mengenalkan potensi kekayaan alam, ini juga untuk mempromosikan wisata unggulan kita ke kancah nasional,” papar Juarsah.

Untuk itu, Juarsah berharap kegiatan Colorful Muara Enim Festival digelar benar-benar spektakuler. Dia berharap ajang atraksi wisata ini dapat menambah daya pikat pelancong untuk mengenali lebih jauh paket wisata di Bumi Serasan Sekundang .

“Khususnya para OPD terkait serta camat supaya fokus menyiapkan agenda skala besar ini, persiapan yang dilakukan harus maksimal untuk mensukseskan acara demi acara nanti,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Rusdi Khairulah menambahkan, Colorful Muara Enim Festival hadir untuk masuk sebagai salah satu kalender wisata wonderfull Indonesia yang kini sedang digiatkan Kementerian Pariwisata RI.

Rusdi menyebut, sebanyak 25 festival yang dihelat memiliki tema berbeda-beda mulai kuliner, olahraga, pendidikan hingga religius.

“Yang paling terdekat adalah festival durian di Bedegung pada 30 Januari nanti, selanjutnya di bulan-bulan berikutnya ada lagi festival mancing, fun run, takraw, kopi dan bujang gadis,” paparnya. (Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here