Produk Kerajinan Napi di Muara Enim Siap Bersaing di Pasar Internasional

34 views

KORDANEWS – Berbagai macam jenis produk yang unik dan berkelas yang di produksi oleh para narapidana Lapas Klas IIB Muara Enim siap bersaing di kanca pasar nasional dan internasional.

Mulai dari miniatur sepeda motor trail, miniatur kapal laut, boneka, serta tak ketinggalan kopiah dengan motif batik khas Sumatera Selatan tersedia di Lapas klas IIB Muara Enim.

Berasal dari bahan kertas berkas yang mudah di dapat langsung disulap menjadi barang yang bernilai tinggi oleh tangan terampil para narapidana.

Dengan harga yang cukup murah namun berkualitas, diharapkan produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk dari lapas lain.

Kepala Lapas Klas IIB Muara Enim, Hidayat, mengatakan Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Kemenkumham dengan program one prison one Product, yang mana tujuan nya untuk melatih keterampilan para narapidana, sehingga saat keluar nanti dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan bisa berguna bagi orang banyak.

Untuk harga sendiri, lanjut Hidayat, dipatok mulai dari harga Rp 60 ribu hingga Rp 350 ribu per item nya.

“Miniatur kapal laut harganya mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu, miniatur sepeda motor trail mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu, boneka mulai dari Rp 75 ribu hingga 350 ribu, dan untuk kopiah dengan motif batik khas Sumsel kita patok harga mulai dari Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribu,” paparnya.

Jika berminat, tambah Hidayat, bisa langsung datang ke Lapas Klas IIB Muara Enim, dan bisa juga pesan secara online melalui website resmi Lapas Klas IIB Muara Enim, namun untuk melalui Website sedang kita siapkan.

Baca Juga :   Disambut Optimis Warga Tanjung Medang, SBH Bakal Bangkitkan Sekolah dan Berobat Gratis

“Jika berminat datang langsung ke kami, atau bisa menghubungi wartawan media Kordanews.com yang ada di Muara Enim untuk memesan,” pintanya. (Ari)

Editor : mahardika

ekonomi Muaraenim narapidana umkm

Posting Terkait

Tinggalkan pesan