Home Entertainment Sejumlah Finalis Puteri Indonesia Masuk Jaringan Prostitusi Online

Sejumlah Finalis Puteri Indonesia Masuk Jaringan Prostitusi Online

KORDANEWS – Terungkap nama lengkap dari Artis Inisial AC, TP, RF, ML, FG, dan BS yang terlibat dalam kasus prostitusi online.

Artis inisial AC atau Aldiena Cena atau Sundari Indira, Mulya Lestari atau Maulia Lestari atau inisial ML, Baby Shu atau inisial BS, Fatya Ginanjasari atau inisial FG, Riri Febianti atau inisial RF, dan Tiara Permatasari atau inisial TP.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, membeberkan enam nama artis yang diduga kuat terlibat jaringan prostitusi online.

Jaringan prostitusi ini diduga melibatkan 45 artis dan 100 model cantik di panggung hiburan Tanah Air.

Luki memaparkan pihaknya sudah mengantongi nama-nama sederet artis dari tim digital forensik.

Ada pun enam artis itu merupakan dua artis sinetron televisi swasta yang cukup besar, dua mantan finalis ajang Puteri Indonesia dan artis FTV atau foto model.

“Surat pemanggilan sebagai saksi sudah dilayangkan untuk Minggu depan,” ungkapnya saat Doorstop di Ditreskrimsus Polda Jatim dilansir dari Tribunnews, Jumat (11/1).

Seperti yang disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, nama artis yang sudah teridentifikasi yaitu inisial AC, TP, BS, ML dan RF, serta tambahan satu artis FG yang diduga kuat terlibat jaringan prostitusionline.

Kapolda Jatim pun membenarkan ada dua finalis Puteri Indonesia yang diduga terlibat kasus prostitusi artis.

“Finalis Puteri Indonesia tahun 2016 dan 2017,” ucap Luki.

Berikut daftar enam artis yang akan dipanggil sebagai saksi terkait dugaan prostitusi artis:

1. Mulya Lestari atau Maulia Lestari atau inisial ML.

Mulya Lestari Finalis Puteri Indonesia tahun 2016.

2. Baby Shu atau inisial BS.

3. Fatya Ginanjasari atau inisial FG.

Yayasan Puteri Indonesia Tak Bertanggung Jawab

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menegaskan sudah tak lagi bertanggung jawab atas finalis dengan nama Finalis atas nama Fatya Ginanjarsari dan Mulia Lestari atau Maulia Lestari.

“Dengan dipecatnya dia otomatis kami tidak bertanggung jawab terhadap tindak tanduknya. Secara otomatis kita tidak bertanggung jawab terhadap perilaku mereka di luar sana,” kata Mega Angkasa, Corporate Communication Yayasan Puteri Indoensia (YPI) .

Fatya Ginanjarsari merupakan finalis Puteri Indonesia 2017 asal Kalimantan Utara. Ia telah dipecat dua tahun lalu. Begitu pula dengan Mulia Lestari atau Maulia Lestari finalis Puteri Indonesia 2016.

“Karena melanggar Pasal Pasal dan kontrak yang disepakati dengan YPI, dan dipecat sejak dua tahun lalu,” kata Mega.

Nama Fatya Ginanjarsari dan Mulia Lestari atau Maulia Lestari masuk ke dalam daftar prostitusi online yang diungkap polisi pada Jumat (11/1/2019).

Selain mereka, diungkap pula 4 artis lainnya yakni Baby Shu, Riri Febrian, Aldera Cena, dan Tiara Permata Sari.

Tak hanya itu, selama menjadi bagian dari Yayasan Puteri Indoensia, para finalis diminta untuk selalu menjadi nama baik.

“Kemudian yang perlu kami sampaikan bahwa seluruh Finalis Puteri Indonesia selalu kita imbau agar menjaga nama baik,” katanya.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here