Tumpukan Sampah Jadi Pemandangan Sepanjang Jalan Lahat-Pagaralam

20 views

KORDANEWS – kurangnya kesadaran warga akan kepedulian lingkungan, akibatnya penumpukan sampah yang ada di beberapa titik jalan, menjadi pemandangan yang tak mengenakkan serta menimbulkan bau yang tak sedap.

Hampir di sepanjang jalan lintas Lahat-Pagar Alam, tepat di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang.

Edi, (27) pengendara R2 saat di bincangi awak media Sabtu, (12/01) yang tengah melintas di lokasi tersebut memaparkan, memang sudah cukup lama ia melihat dan membiasakan menghirup bau yang tak sedap akibat tumpukan-tumpukan sampah tersebut, yang bisa di lihat hampir ada di beberapa titik jalan yang di jadikan warga sebagai tong sampah.

Eronisnya pemerintah seolah-olah menutup mata, sambung Edi, dan sudah seharusnya ini menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait, Pemerintah Wilayah Kecamatan, serta Pemerintah Desa.

Untuk bersama-sama bersinergi menjaga lingkungan serta mensosialisasikan, akan pentingnya memelihara serta menjaga kelestarian lingkungan yang bersih dan nyaman. Tidak hanya di sini saja, bahkan juga di daerah-daerah pinggiran kota yang lainya juga.

“Saya pernah melihat warga yang membuang sampah di lokasi, ketika melintas di jalan tersebut. Akan tetapi tidak tau apa kah warga setempat, atau warga lain yang membuang sampah sembarangan di sini”, terangnya, sembari melajukan kendaraanya.

Akibatnya sampah-sampah tersebut menumpuk, tentu menjadi pemandangan warga yang tak mengenakkan. Belum lagi tumpukan sampah tersebut mengeluarkan aroma yang tak sedap, dan sangat menyengat sehingga meresahkan warga dan para pengendara yang melintas.

Editor : mahardika

lahat peristiwa sampah

Posting Terkait

Tinggalkan pesan