Home Peristiwa Puluhan Rumah di Pasar II Muara Enim Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Pasar II Muara Enim Terendam Banjir

KORDANEWS – Buruknya sistem drainase yang ada di Jalan Sultan Mahmud Badarudin Dua (SMB2), RT 1 RW 4 Kelurahan Pasar II Muara Enim, membuat puluhan rumah terendam banjir. Genangan air terjadi dari tadi malam hingga pagi ini, Selasa (15/1/2019).

Kedalaman genangan air ini mencapai diatas lutut orang dewasa. Salah satu penyebab tergenangnya air disini, diakibatkan adanya penyumbatan gorong-gorong di depan rumah makan minang, sejauh ini belum ada tindakan dari dinas terkait.

Warga yang rumah nya tergenang air, langsung mengungsi kan barang-barang berharga nya agar tidak tergenang air. Sementara kendaraan roda dua tidak bisa masuk atau ke gang tersebut karena dalamnya genangan air itu.

Menurut Ali Resmi (65) warga setempat mengatakan, setiap kali hujan lebat maka rumah mereka akan terendam banjir, karena tersumbat nya gorong-gorong di bawah jalan SMB 2, padahal itu satu-satunya aliran air.

“Kalu lah ujan dehas, kamini kebanjiran, kadang-kadang ncapai semeter kedalamab genangan aik ini,” katanya.

Menurutnya, warga setempat sudah mengeluhkan kondisi ini sejak zamannya dari Bupati Hazan Zen, namun sampai saat ini tidak ada upaya pemerintah menyelesaikan permasalahan ini.

“Lah empat bupati kamini ngajuka permohonan untuk mengatasi ini, alasan mereka, harus dapat izin dulu dari pusat karena harus membongkar jalan nasional, namun sampai saat ini belum juga ada tindakan,” keluhnya.

Merke berharap kepemimpinan bupati dan wakil bupati baru ini dapat menyelesaikan permasalahan ini. (Ari)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here