Bahaya Kebanyakaan Tidur

70 Views
ist

Resiko sering tidur terlalu lama__Awas bagi yang terbiasa tidur yang terlalu lama, karena ternyata bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Tidur dalam jangka waktu yang lebih lama biasanya dialami oleh seseorang yang terlalu kelelahan atau begadang.Sehingga pada keesokan siang harinya menjadi mengantuk dan akan tidur lebih lama.

Jika intensitas tidur tersebut terlalu berlebihan, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Siapa tahu ada penyakit yang berdiam didalam tubuh Anda.Ingat, resiko kebanyakan tidur,,,

Kebanyakan tidur berpotensi terkena penyakit seperti di bawah ini:

Sakit Kepala

Para peneliti percaya jika kebiasaan tidur terlalu lama dapat mengganggu neurotransmitter di otak, termasuk serotonin. Berlaku juga tidur terlalu lama disaiang hari karena begadang semalaman.

Obesitas
 atau kegemukan

Yang ini biasanya sudah diketahui banyak orang, yaitu bisa memengaruhi berat badan. Tidur sembilan sampai sepuluh jam setiap harinya memiliki risiko kegemukan dibanding orang yang tidur hanya tujuh sampai delapan jam per hari.

Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang berkait dengan tingkat gula darah. Gula darah ini bisa naik atau turun bukan hanya karena dari makanan.Pola tidur ternyata juga bisa mengganggu kestabilan gula darah.Penelitian mengatakan, orang yang kebanyakan tidur berpotensi meningkatkan gula darah yang menjadi pemicu diabetes.

Sakit Jantung

Sebuah penelitian dari Nurses Health Study mengatakan 72.000 perempuan yang tidur sembilan hingga sebelas jam perhari memiliki 38% risikio terkena penyakit jantung. Kebanyakan tidur juga bisa berpotensi terserang stroke.

Kematian

Beberapa studi menunjukan kebiasaan tidur lebih dari sembilan jam mengarah pada situasi yang depresif dan low socioeconomic, sehingga menyebabkan meninggal dini.

Hiii, ternyata dibalik enak nya ngorok siang ternyata bisa memicu meledaknya bom waktu penyakit berat dalam tubuh.Seperti dikutip dari Medicmagic

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: