Keindahan Alam Danau Toba

75 Views
ist

SUMUT – Danau Toba memang terkenal dengan keindahannya. Namun, bagaimana bila keindahannya dinikmati bersamaan keindahan alam lainnya, Air Terjun Sipiso-piso? Tentulah hasilnya luar biasa.

Air Terjun Sipiso-piso terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lokasinya tepat di arah barat laut Danau Toba, sehingga dari atas Anda bisa melihat danau terluas di Indonesia itu. Dengan memiliki ketinggian sekitar 120 meter, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

Saat menapakkan kaki di sana, terdapat gapura besar bertuliskan “Panorama Air Terjun Sipiso-piso Kabupaten Karo”. Sore itu, 19 Maret 2016,Liputan6.com berkesempatan melihat Danau Toba dari atas Air Terjun Sipiso-piso. Cuaca saat itu cukup berkabut, sehingga pemandangan Danau Toba tidak terlalu terlihat jelas.

Namun, kabut yang cukup tebal itu tidak mengurangi keindahan danau yang membentang di tujuh kabupaten di Sumatera Utara itu. Meski tak bisa melihat Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba, cukup puas rasanya menikmati birunya air berpadu dengan semenanjung-semenanjung yang menjorok ke arahnya.

Di semenanjung itu terlihat rumah-rumah warga dan jalan berkelok. Udara sejuk dan angin semilir terkadang menempa rambut saat menonton keindahan alam tersebut. Gemericik suara air terjun menjadi musik latar dari aktivitas sore itu.

Seperti tak ingin menyia-nyiakan keindahan alam tersebut, Kementerian Pariwisata tengah gencar mendorong pengelola wisata setempat untuk menyediakan fasilitas untuk kegiatan Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE).

Sebab, kegiatan MICE akan memberikan dampak positif yang berlipat ganda pada sektor ekonomi di wilayah tersebut.

Selain itu, sektor lainnya yang berhubungan dengan kegiatan pariwisata pun akan lebih berkembang. Ini karena kegiatan MICE akan melibatkan wisatawan yang cenderung tinggal lebih lama dan menghabiskan uang lebih banyak dibanding turis biasa.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: