Pokemon Go Pecahkan Rekor Download Tercepat

138 Views
ist

Pokemon Go ibarat cendawan di musim hujan. Dalam waktu singkat, permainan ini menyebar jadi tren baru, hingga mencatatkan rekor download tercepat.

Rekor tersebut tercapai karena Pokemon Go berhasil mencapai angka 50 juta kali download hanya dalam durasi 19 hari setelah peluncuran di Australia dan Selandia Baru. Capaian tersebut baru catatan dari Google Play Store saja.

Sedangkan saat ini, kombinasi jumlah download Pokemon Go di Google Play Store dan Apple App Store sudah mencapai 75 juta kali. Angka yang juga merupakan rekor dalam hal permainan mobile tercepat diunduh dalam durasi satu bulan sejak peluncurannya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari SensorTower, Kamis (28/7/2016), Pokemon Go sampai sekarang sudah diluncurkan di 32 negara, dari total target 100 negara.

Meski belum diluncurkan di seluruh wilayah yang ditarget, permainan ini sudah menjadi game peringkat pertama untuk kategori jumlah download serta keuntungan yang dihasilkan.

Selain Pokemon Go, ada juga sejumlah permainan lain yang berhasil mencapai 50 juta download dalam waktu singkat. Tapi tak ada satu pun yang mampu mencapainya dalam 19 hari.

Game lain, Color Switch, adalah yang paling mendekati rekorPokemon Go ini. Mereka mencapai 50 juta download dalam waktu 77 hari.

Kemudian ada juga Slither.io yang mencapai jumlah unduhan serupa dalam 81 hari, Candy Crush Jelly Saga dalam 112 hari, Agar.io dalam 123 hari, serta Piano Tiles 2 dalam 183 hari.

Bagi sebagian besar permainan dan aplikasi, mencapai angka 10 juta download saja merupakan sebuah perjuangan panjang.Pokemon Go membuat semuanya terlihat begitu mudah dan mencapai angka yang fenomenal layaknya seorang pelari sprint.

Seiring perilisan di berbagai negara lain, ukuran pasar Pokemon Go bisa saja mengecil. Ujian mereka selanjutnya adalah melihat, mungkinkah bisa mencapai 100 juta download dalam waktu yang juga singkat. Misalnya, dalam 30 hari mendatang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: