Cegah Penuaan Dini Dari Sekarang

125 Views
ist

Jakarta Saat usai muda, kulit wajah akan senantiasa kenyal, tanpa kerutan dan sehat. Namun, seiring bertambahnya usia, Anda harus mulai mencoba berbagai produk perawatan kulit untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari proses penuaan dini.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menunda proses penuaan dini terjadi pada kulir wajah. Dilansir dari sheknows.com, Jumat (29/7/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan mulai dari sekarang

  1. Memakai produk perawatan kulit anti penuaan
    Anda tidak pernah terlalu muda untuk mulai menggunakan produk ini secara rutin. Cobalah untuk menemukan produk yang tepat sesuai jenis kulit Anda. Salah satunya adalah serum penuaan dini.
  2. Produk perawatan kulit tidak harus mahal
    Mungkin dulu Anda pernah berpikir bahwa semakin mahal harga sebuah produk, maka akan semakin baik kualitasnya. Ini sama sekali tidak benar. Anda masih dapat menemukan produk dengan harga terjangkau yang dapat merawat kulit dengan baik. Jangan biarkan uang menjadi penghalang Anda dalam merawat kulit.
  3. Gunakan serum sebelum krim pelembap secara rutin
    Pelembap bertugas untuk melembapkan dan melindungi permukaan kulit, sehinggaserumharus diaplikasikan sebelum pelembap. Keduanya dapat memberikan manfaat hidrasi pada kulit Anda, namun fungsi utama serum adalah memerangi proses penuaan.
  4. Berlindung dari paparan sinar matahari, bukan sebuah hal yang rumit
    Ketika Anda masih muda, mungkin Anda adalah salah satu orang yang malas menggunakantabir surya, karena teksturnya yang lengket dan pekat. Agar wajah tetap terjaga, gunakan pelembap yang mengandung SPF. Selain membuat ritual kecantikan Anda di pagi hari lebih mudah dan cepat, cara ini juga dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.
  5. Gunakan retinol
    Anda tidak perlu menggunakannya secara rutin setiap hari. Cukup gunakan beberapa kali dalam seminggu, dan retinol akan membantu Anda memerangi penuaan. Tidak hanya itu, retinol juga dapat mencerahkan, meratakan warna kulit, dan menyembuhkan luka pada jerawat.
  6. Krim mata bukan hanya untuk orang tua
    Mulailah menggunakankrim matasaat Anda masih muda. Kulit di sekitar kantung mata akan cendrung mengering seiring bertambahnya usia, dan inilah yang akan membuat Anda terlihat lebih tua. Krim mata dapat melawan proses pengeringan dan menjaga kulit di sekitarnya tetap lembap.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: