Presiden Jokowi Setujui Pengunduran Nurhadi

125 Views
ist

JAKARTA—Presiden Joko Widodo sudah menandatangani surat pengunduran diri Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi yang sudah diterima sejak 22 Juli lalu. Surat Keputusan Presiden Nomor 80 TPA tahun 2016 itu telah ditandatangani pada 28 Juli lalu.

“Berlaku efektif terhitung 1 Agustus sesuai dengan permintaan saudara Nurhadi yang mengajukan pengunduran dirinya,” ujar Seskab Pramono Anung di Jakarta.

Nurhadi tiba-tiba mengajukan pensiun dini. Ini dilakukan menyusul berulang kali dia dipanggil KPK untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan suap perkara. MA tidak membeberkan alasan pengunduran dirinya.

Begitu pula dengan pihak Istana Negara. Pramono enggan menanggapi alasan pengunduran diri Nurhadi.

“Urusan pengunduruan diri itu adalah urusan internal yang bersangkutan di dalam MA. Karena surat Ketua MA kepada Presiden hanya menyampaikan yang bersangkutan mengundurkan diri,” imbuh politikus PDIP nonaktif tersebut.

Belum ada pengganti posisi sekretaris MA yang baru. Sesuai undang-undang ASN, ketua MA akan mengajukan tiga nama dalam proses Tim Penilai Akhir (TPA). Untuk sementara, MA diminta menunjuk Plt sekretaris pengganti Nurhadi.

“Kami berharap kekosongan posisi sekretaris MA tidak terlalu lama,” kata Pramono.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: