Sandiaga Uno Rival Ahok Pilkada Jakarta Raya

144 Views
ist

Jakarta – Sore di Bukit Hambalang, Jumat (29/7) kemarin menjadi momen istimewa untuk Sandiaga Uno. Begini suasana di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Sandiaga ditunjuk menjadi penantang Ahok di Pilgub DKI 2017.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menceritakan proses saat Sandiaga ditunjuk jadi kandidat calon gubernur DKI dari Partai Gerindra, yakni saat gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra. “Di Hambalang, Kediaman Pak Prabowo,” kata Desmond kepada detikcom, Sabtu (30/7/2016).

Sebenarnya tak ada kata-kata eksplisit yang langsung diutarakan Prabowo untuk menunjuk Sandiaga menjadi penantang Ahok, di Padepokan Garuda Yaksa, nama kediaman Prabowo di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Prabowo menunjuk Sandiaga lewat ‘kode keras’, tentu saja kader Gerindra sangat peka dengan isyarat politik dari pemimpinnya itu.

Isyarat politik itu berupa jabat tangan dengan mengangkat tinggi lengan Sandiaga. “Pada saat pidato politik, Pak Prabowo mengharapkan kader bisa dukung. Pada saat selesai, beliau mendekati Sandiaga Uno. Itu berarti isyarat untuk kami anggota Partai Gerindra yang ikut Rakernas, bahwa yang didukung beliau adalah Sandiaga Uno,” tutur Desmond.

Tentu saja para peserta Rakernas Gerindra menyambut dengan meriah sinyal kuat Prabowo untuk Sandiaga. “Isyarat itu langsung direspon oleh semua peserta dan mereka mendukung Sandi (panggilan akrab Sandiaga),” kata Desmond.

Maka disimpulkan, keputusan ini adalah keputusan Rakernas juga. Ketua Dewan Piminan Daerah (DPD) Partai Gerindra Mohamad Taufik menceritakan, keputusan mendukung Sandiaga itu diambil pukul 16.30 WIB.

“Saat diputuskan Sandi yang maju, tiba-tiba hujan deras turun,” kata Taufik dalam keterangannya.

Sandiaga menjadi pilihan Prabowo, bukan Sjafrie Sjamsoeddin atau Yusril Ihza Mahendra yang sebelumnya menjadi kandidat cagub dari Gerindra juga. Hujan deras kemudian membasahi Bukit Hambalang.

“Mudah-mudahan kami bisa mengantarkan beliau menjadi gubernur DKI yang berwajah lebih baik,” harap Desmond.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: