Cara Orang Sukses Menikmati Akhir Pekan

171 Views
ist

 Jakarta Bagi sebagian orang, akhir pekan merupakan waktu suci yang bebas dari urusan pekerjaan. Ada pula orang yang menganggapakhir pekan hanyalah waktu tambahan untuk membuat mereka mengejar pekerjaan agar selalu berada di karir paling atas.\ Namun, melihat orang-orang sukses menghabiskan akhir minggunya, dapat disimpulkan, tak ada kata yang benar atau salah dalam menyusun kegiatan akhir minggu Anda. Itu semua tergantung bagaimana membuat keselarasan pada kehidupan Anda.

Dilansir dari Motto.times.com, berikut cara orang-orang terkemuka di dunia menghabiskan waktu di akhir pekan.

Elon Musk menghabiskan waktu dengan anaknya

CEO dari SpaceX dan Tesla ini memiliki lima anak laki-laki yang ia ajak bermain di akhir pekan. Namun ia tak memungkiri, di tengah quality time ini ia juga mengirim email. “Mereka tidak membutuhkan perhatian penuh sepanjang waktu, kecuali ketika mereka sedang berdiskusi denganku” Katanya. “Saya bisa tetap bersama mereka sambil bekerja di waktu yang sama” Tambahnya lagi.

Jack Dorsey memanjat tebing dan menyiapkan untuk minggu kerja berikutnya

Pada tahun 2011, saat Jack Dorsey menjalankan Twitter dan Square, ia mengatakan pada suatu acara forum bahwa tiap hari ia membuat berbagai tema berbeda. Metode ini membuat ia kembali fokus pada pekerjaan hari itu jika sesuatu membuyarkan konsentrasinya.

Ia juga mengatakan, ia menghabiskan hari Sabtu dengan memanjat tebing, dan mengisi hari Minggu untuk melihat kembali pekerjaan, menerima masukan, membuat strategi, dan mempersiapkan banyak hal untuk seminggu ke depan.
Karena sekarang ia kembali menjalankan kedua perusahaan tersebut, mungkin ia akan membawa kembali metode tema tersebut.

Rachel Maddow pergi dari New York ke pinggir kota

Jurnalis politik, Rachel Maddow, mengatakan ia dan pacarnya menyetir mobil selama tiga jam untuk mengunjungi rumah mereka di pinggir kota, Western Massachusetts.
“Mempunyai tempat di luar kota merupakan cara cepat untuk melepaskan kejenuhan mental yang sangat saya butuhkan” Ungkap Rachel saat diwawancara People. Ia juga senang menghabiskan hari Sabtu dengan membaca buku komik.

Bill Gates meringankan pikiran

Saat Reddit AMA tahun lalu, miliuner Microsoft ini mengatakan bahwa ia menghabiskan akhir pekannya menyaksikan putrinya menunggangi kuda dan bersenang-senang dengan cara kuno.
“20 tahun lalu, saya bisa tinggal di kantor selama berhari-hari tanpa memikirkan hal lain, semoga sekarang saya bisa sedikit meringakankan pikiran dan menjadi lebih bijaksana” Ungkapnya.

Arianna Huffington mengecek email

Walaupun ia mengaku ia senang mengecek dan mengirim email di hari Sabtu, ia tidak berharap karyawannya menjawab emailnya.
“Jika saya mengirim email jam 11 malam, itu saya lakukan untuk mengurangi daftar hal penting yang harus saya lakukan. Namun, saya tidak berharap karyawan saya menjawab email tersebut” Jelasnya. “Dan saya menegaskan hal tersebut pada mereka, bahwa saya tidak berharap ada balasan di akhir pekan” Tambahnya lagi.

Mark Cuban mencoba tidak memanjakan anak-anaknya

Miliuner dari Shark Tank ini mengatakan bahwa ia dan istrinya mencoba untuk menjalankan kehidupan rumah tangga senormal mungkin, terutama di akhir pekan.
“Di akhir minggu, kami memiliki pengasuh di pagi hari, sehingga saya dan istri dapat berolahraga. Namun setelah itu semua kami kerjakan sendiri, kami yang mengantarkan anak-anak tidur, menyiapkan makan malam, kami mencoba hidup secara normal. Kami tidak pernah menyukai tata cara dimana ada orang yang melayani di rumah” Jelasnya.

Malcolm Gladwell menikmati hari Minggu dengan membaca dan minum teh

Penulis terkenal buku berjudul Outliers dan David and Goliath ini menghabiskan hari Minggu dengan minum teh, membaca koran, pergi makan ke luar, menonton TV dan pertandingan. “Saya bersyukur dengan apa yang telah saya dapatkan” Katanya kepada HuffPost Black Voice.

Soledad O’Brien mengombinasikan kerja dan bersantai

Jurnalis ini bangun jam enam pagi di akhir minggu, dan tetap berada di tempat tidur sampai jam sembilan. Ia jarang berolahraga, menghabiskan banyak waktunya untuk kegiatan amal dan berkuda.

Sergey Brin melakukan kegiatan akrobat

Di waktu senggang, salah satu penemu Google ini senang melakukan kegiatan yang mendorong tubuhnya melewati batas. Salah satunya dengan olahraga hoki, frisbee, senam, skydiving dan kegiatan akrobat sirkus.

Adam Nash berkencan

CEO dari Wealthfront ini mengatakan ia dan istrinya suka sekali berkencan di malam hari. Ia senang menghabiskan waktu beberapa jam untuk makan malam dan minum-minum.
Ia merasa tidak ada batasan pasti antara kehidupan kerja dengan kehidupan pribadi, maka dari itu mencari cara untuk bisa bersantai di akhir pekan agar dapat tetap fokus dengan cara pandangnya di hari kerja.

Michele Turner menyelesaikan pekerjaan sebelum anak-anak bangun

Mantan CEO Dictionary.com, dan sekarang kepala dari bagian New Product Strategy di IAC ini memiliki tiga anak. Ia selalu menyelesaikan pekerjaannya secepat mungkin di akhir minggu.
Ia menghabiskan satu hingga tiga jam di pagi hari, jika perlu, ia bangun lebih pagi dan menyelesaikannya sebelum anggota keluarganya ada yang bangun.
“Saya mengecek email setiap saat untuk memastikan semua hal tentang pekerjaan beres, namun saya mencoba sebisa mungkin menyelesaikan pekerjaan di waktu tertentu, sehingga tidak mengganggu waktu saya dengan keluarga: Jelasnya.

Tim Gunn menghabiskan waktu menikmati karya seni

Mentor dari acara TV Project Runway ini mengatakan kepada New York Times bahwa ia menghabiskan tiap hari Minggu ke Metropolitan Museum. Ia berada disana hingga museum tersebut hampir tutup.
“Saya pecinta besar karya seni, saya pergi ke galeri seni Roma dan Yunani dahulu, lalu ke Metropolitan Museum, disana saya banyak menemukan lukisan yang membuat saya sangat terkesima” Jelasnya.
Setelah dari museum, biasanya ia menikmati minuman anggur atau teh dengan roti lapis, sambil mencari tahu karya seni yang baru ia lihat.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: