Home Sumsel Hati-Hati Ranjau Paku di Ogan Ilir

Hati-Hati Ranjau Paku di Ogan Ilir

ist

INDERALAYA – Banyaknya informasi yang diterima aparat Kepolisian mengenai modus kejahatan ranjau paku yang mulai marak terjadi di wilayah hukum Polres Ogan Ilir(OI).

Untuk itu, jajaran unit Polsek Tanjung Raja dan Polsek Inderalaya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya baik pengendara roda dua maupun roda empat agar berhati-hati berkendara khususnya pada malam hari.

Itu sebabnya, beberapa waktu yang lalu, personil Satlantas Polres OI menemukan sejumlah paku jenis paku payung berukuran lebih kurang 2 cm.

Paku-paku tersebut saat ditemukan, dalam posisi berserakkan di badan jalan tepatnya di ruas Jalintim Palembang-Inderalaya, tepatnya di Km 18 Desa Sungai Rambutan Inderalaya Utara Kabupaten OI.

Diduga paku tersebut sengaja disebarkan oleh pelaku tindak kejahatan dengan modus gembos ban.

“Kita himbau kepada pengendara untuk waspada ketika melintasi jalan raya, khususnya waspada terhadap modus tindak kejahatan ranjau paku,” ujar Kapolres OI AKBP M Arief Rifai SIK melalui Kapolsek Inderalaya AKP M Ihsan SH, Minggu (31/7) ketika dikonfirmasi.

Ia juga menghimbau kepada warga untuk melapor apabila ditemukan hal-hal berkaitan dengan modus kejahatan dimaksud.

“Sejauh ini belum ada laporan. Kendati begitu, kita tetap optimalkan upaya pencegahan dengan melakukan patroli rutin di titik wilayah jalan lintas yang disinyalir rawan modus kejahatan tebar paku,” tambah AKP Ihsan.

Ia menjelaskan, ada pun titik yang rawan modus kejahatan tebar paku antara lain di titij Jalinsum Inderalaya-Prabumulih Desa Payakabung dan titik Jalintim Palindra Km 18 Desa Sungai Rambutan Inderalaya Utara.

Sama halnya di jajaran unit Polsek Tanjung Raja, petugas mengoptimalkan upaya razia serta patroli rutin pencegahan tindak pidana curas, curanmor, curat (3C), termasuk modus kejahatan ranjau paku yang terfokus di titik Jalintim Inderalaya-Kayuagung tepatnya di Desa Sungai Pinang.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here