Home Budaya Lukisan Kemerdekaan di Kain 200 Meter

Lukisan Kemerdekaan di Kain 200 Meter

ist

KORDANEWS- Bentangan kain putih sepanjang dua ratus meter berada di jalan Bali kelurahan 20 Ilir 2D kecamatan Kemuning, Rabu (17/8/2016) pagi. Ratusan warga tumpah ruah disana melukis menurut kreasi masing-masing.

Savana, peserta yang masih duduk di bangku sekolah kelas VII ini ikut melukis dikain tersebut. Berbekal bendera yang sudah ada, ia meneruskannya dalam kreasinya.

Kuas yang telah dicelupkan dalam tinta, ditaburkan ke dalam kain. Hasilnya, “lukisannya cantik seperti saya”. Demikian komentarnya terkait lukisan yang dia buat.

Menyambut hari kemerdekaan RI ke 71, tiga rukun tetangga yakni 29, 30 dan 35 RW10 kelurahan 20 Ilir Kecamatan Kemuning menggelar lomba melukis di bentangan kain sepanjang 200 meter.

Kata ketua panitia sekaligus ketua RT 30, Muhammad Sobirin mengatakan lomba seperti ini sudah dilakukan setahun yang lalu. Kini, pihaknya mengadakan lagi dan jumlah peserta memblufak.

“Kain yang kita sediakan 200 mrtrr, drngan target peserta 200 orang. Tapi pesertanya banyak, lebih dari 200,” katanya.

Menurut dia, peserta yang ikut dalam perlombaan kali ini diikuti berbagai usia sampai drngan anak-anak usia TK hingga orang tua.

Tema yang diangkat dalam lomba kali ini adalah kebersihan, sebagaimana ikon Palembang EMAS-nya Palembang.

“Lukisan yang baik, bersih dan tentunya menyampaikan makna yang ada,” ujarnya.

 

 

editor  : ardi

sumber : kordanews.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here