Home Sumsel 208 Atlet Pelatda PON Sumsel Tes Kesehatan Di JSC Pagi Ini

208 Atlet Pelatda PON Sumsel Tes Kesehatan Di JSC Pagi Ini

KORDANEWS – PALEMBANG. sebanyak 208 atlet Pelatihan Daerah (Pelatda) Sumatera Selatan hari ini bakal di tes kesehatan.‎ Tes yang bertujuan untuk mengecek kesehatan atlet ini akan dibagi menjjdi dua hari, yakni 24 Agustus dan 25 Agustus 2016, di wisma atlet gedung B Jakabaring Sport City (JSC).

Sekretaris Pelatda Sumsel Taufik Arief mengatakan, tes kesehatan tersebut akan ditangani langsung oleh dokter Pelatda, hal tersebut bertujuan untuk melihat seberapa baik kondisi kesehatan atlet, ‎ditambah lagi tim dokter juga ingin melihat apakah atlet Sumsel bersih dari doping.

“Penting sekali untuk melihat kondisi atlet sebelum berlaga di PON. Harapan kita atlet dalam kondisi prima dan sehat. Apalagi, kita ingin melihat apakah atlet kita bebas dari pengaruh obat istilahnya doping,” ujar Taufik Arief, Selasa (23/8/2016)

Dikatakan Taufik, dalam pemeriksaan akan dilakukan di wisma atlet. Namun, jika diperlukan untuk pemeriksaan paru-paru dan jantung, atlet akan dirujuk ke Rumah Sakit Bari atau Rumah Sakit Umum Muhammad Hoesin.

“Tergantung situasinya, jika memerlukan kita akan bawa ke Rumah Sakit. Tapi kalau tidak, yah kita tes di ruang medis saja,” katanya.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here