Home Uncategorized Bokong Bisa Tunjukan Seberapa Sehat Kondisi Kulit Anda

Bokong Bisa Tunjukan Seberapa Sehat Kondisi Kulit Anda

KORDANEWS- Umumnya kesehatan tubuh bisa dilihat dari warna dan bau urine, kondisi kuku, serta kecerahan mata. Tapi ada indikator lain yang bisa menunjukkan kondisi kesehatan Anda, terutama kesehatan kulit, yakni melalui bokong. Anda mungkin harus menggunakan cermin untuk mengetahui kondisi bokong Anda.

Tak lazim, tapi langkah berikut bisa memberi tahu Anda cara melihat kesehatan kulit menggunakan bokong, dilansir dari laman PUrewow.

1. Perlu tabir surya

Menurut dokter kulit, Dr Diane Madfes dalam sebuah wawancara, bokong adalah bagian tubuh yang selalu terlindungi pakaian, karenanya kulit di area tersebut lebih halus, kencang, dan elastis.

Madfes menyarankan untuk membandingkan kulit bokong dengan kulit dari bagian tubuh lainnya semisal lengan dan wajah. Anda akan merasakan perbedaan kulit yang sering terpapar matahari dengan yang tidak. Itu sebabnya penting untuk selalu menggunakan tabir surya pada area kulit yang mudah terpapar sinar matahari.

2. Perlu mengeksfoliasi kulit

Jika kulit bokong terasa kasar, kemungkinan besar sel-sel kulit mati menutupi pori-pori kulit. Gunakan hal itu sebagai motivasi melulur seluruh tubuh secara rutin dengan lulur lembut.

3. Perlu mengganti pakaian olahraga

Bila Anda melihat timbulnya ruam kemerahan dan disertai rasa gatal di area bokongsetelah berolahraga, jangan abaikan hal itu. Bisa jadi itu merupakan intertrigo, kondisi kulit yang muncul akibat keringat dan radang ketika Anda berolahraga. Penyebabnya? Seringkali karena celana yoga yang terlalu ketat.

Oleskan krim hydrocortisone untuk meredakan ruam lalu belilah baju olahraga yang menyerap keringat.

 

 

editor  : ardi

sumber : kordanews.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here