Home Headline Kapolri : Dipastikan Tidak Ada Kerjasama Dalam Pertemuan Perwira Polisi Dengan Pengusaha...

Kapolri : Dipastikan Tidak Ada Kerjasama Dalam Pertemuan Perwira Polisi Dengan Pengusaha Sawit

KORDANEWS- Komisi III DPR mempertanyakan foto perwira polisi yang kongkow dengan bos perusahaan sawit dari PT ASPL saat rapat dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tito menegaskan pertemuan itu tak berhubungan dengan SP3 kasus 15 perusahaan terkait kebakaran hutan.

“Foto foto, itu masih kita dalami. Akan kita panggil ke Mabes Polri kalau ada pelanggaran. Ini tidak terkait SP3 15 kasus,” kata Tito saat rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Dalam foto yang beredar di wartawan di foto terlihat Kombes Rivai Sinambela sebagai Dir Reskrimsus Polda Riau. Ada lagi Dir Reskrimum Polda Riau, Kombes Surawan, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Toni Hermawan, dan Kombes Hendra dari Paminal Div Prompam Mabes Polri. PT ASPL bukan perusahaan yang kasusnya di-SP3.

Tito menyebut bahasa ‘kongkow’ adalah yang berkembang di masyarakat. Dia menegaskan bahwa pertemuan itu bukan berarti para perwira polisi dan bos perusahaan sawit teman dekat.

“Seolah-olah ada yang mengaitkan bahwa kongkow ini dalam rangka kongkalikong SP3. Kenyataannya tidak,” ucap Tito.

“Tidak ada yang terkait SP3. Yang ada satu pengusaha sawit di situ. Dia tidak termasuk di 15 perusahaan tersebut,” tegas Tito.

 

 

editor  : ardi

sumber : kordanews.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here