Home Entertainment Brand Busana Lokal Yang Menjual Baju Plus Size

Brand Busana Lokal Yang Menjual Baju Plus Size

Mencari busana yang sesuai dengan ukuran tubuh namun tetap stylish masih menjadi kesulitan tersendiri bagi wanita bertubuh plus size. Kendala tersebut membuat mereka bingung untuk bergaya dan memadankan busana. Jika Anda merasa salah satunya, jangan khawatir, berikut daftar brand busana lokal yang menjual busana big size :

1. My Size

My Size menjadi salah satu toko pakaian plus size yang sukses memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Manado, hingga Palembang. Toko yang digawangi oleh Suzanne Elizabeth Subijanto berdiri sejak 2003 silam. Hingga kini, hampir semua fashion item untuk wanita berukuran besar bisa ditemui, mulai dari atasan, kemeja, dress, blazer, rok, outer, jeans, hingga aksesori seperti belt dan sepatu yang dijual mulai dari Rp 200 ribuan.

2. Ella Es Bonita

Didirikan pada 2014 lalu, Ella Es Bonita mampu menunjukkan eksistensinya di dunia startup brand lokal. Bisnis yang dirintis oleh Desita Adelia bersama sang suami menelurkan banyak koleksi busana yang feminin dan anggun dengan potongannya yang simpel namun tetap chic yang dijual online mulai dari Rp 250 ribuan. Meski nama brand ini terkesan berbau latin, namun Ella Es Bonita memiliki misi untuk melestarikan kultur Indonesia lewat busana batik big size yang modis.

3. X to X Plus

Brand busana yang didirkan oleh mahasiswi lulusan Raffles Design Institute Singapura, Yuky Stephany ini juga menyediakan pakaian plus size untuk acara kasual hingga formal. Kemeja, atasan, blazer, tank top, celana jeans hingga legging juga tersedia di sini. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 140 ribuan hingga Rp 300 ribuan. X to X Plus berlokasi di Pondok Indah Mall, Mall Taman Anggrek, dan Mall Artha Gading.

4. Curvilinea

Bagi Anda yang sulit mencari kebaya plus size, Curvilinea bisa menjadi pilihan. Dibuat secara khusus oleh pemiliknya, Pia Haryono, kebaya plus size ini banyak dipesan untuk pergi ke pesta, wisuda, bahkan hingga pernikahan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,8 jutaan hingga Rp 2 jutaan untuk satu setelan kebaya lengkap dengan bustier dan kainnya.

5. Saiznya

Kesan stylish dan anggun terpancar lewat koleksi busana plus size dari brand busana lokal, Saiznya. Brand yang didirikan oleh Amita Irawati ini mengacu kepada gaya berbusana wanita yang aktif dan dinamis. Koleksi-koleksinya berupa shirt dress, kemeja, jaket bomber, blus longgar, rok, hingga kaftan bermotif bunga-bunga. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 150 ribuan hingga Rp 500 ribuan dan dijual secara online.

6. Pofeleve

Brand busana ini didirikan pada 2014 oleh empat sekawan Poppy, Fe, Helen and Holy. Ditargetkan untuk para wanita berusia 20 hingga 40 tahun, produk yang dijualnya berpotongan simple dan clean serta cocok untuk wanita urban. Koleksinya mulai dari atasan, celana, hingga outerwear yang dijual secara online mulai dari Rp 200 ribuan.

7. Miss Plumps

Meski belum lama dirilis, brand Miss Plumps mampu menarik perhatian lewat koleksi shirt dress dan slit dress yang memberikan efek melangsingkan tubuh. Brand yang dijual secara online ini didirikan oleh Suhaila Mahdy dibanderol mulai dari Rp 300 ribuan.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here