Home Health Universitas Taman Siswa Siapkan Tes Urine Mendadak

Universitas Taman Siswa Siapkan Tes Urine Mendadak

KORDANEWS – Universitas Taman Siswa Palembang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan  Badan Narkotika Nasional provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (17/9).

 

 

Rektor Universitas Taman Siswa (Unitas), Joko Siswanto mengatakan saat ini narkoba telah menjadi kejahatan yang luar biasa dan umumnya menyerah kalangan muda.

 

“Oleh karena itu kita mengadakan MoU ini karena mahasiswa adalah anak-anak muda yang merupakan calon pemimpin bangsa masa depan dan tentu harus diselamatkan,” katanya, kemarin.

 

Apalagi, menurut Joko saat ini banyak anak muda yang menjadi pemimpin namun terlibat narkoba

“Kita berusaha itu jangan sampai, makanya Taman Siswa peduli terhadap persoalan tersebut dan mengadakan kerja sama dengan BNN yang nantinya akan  kita bentuk satgas anti narkoba minimal untuk kalangan Unitas khusus Mahasiswa jangan sampai terkena itu ( narkoba),” ungkapnya.

 

Diakui Joko Siwanto, alasan dilakukannya MoU pada saat Orientasi pendidikan supaya mahasiswa yang pertama kali memasuki dunia kampus bisa memperoleh pengetahuan mengenai bahaya narkoba. “Supaya mereka sadar dan mengerti,” katanya.

 

Joko juga  mengungkapkan akan mengadakan Sampel Tes terhadap Mahasiswa tapi beliau mengatakan tidak akan memberi tau itu kapan .dan beliau berasumsi Menurutnya Mahasiswa yang baru yang masuk di Unitas sehat-sehat semua

 

“Kami akan mengadakan Sampel Tes terhadap Mahasiswa Unitas ,tapi kami tidak akan memberitahukan itu kapan, soalnya kalau kita beritau mereka ,mereka akan menghilangkan Zat zat narkoba didalam tubuhnya ,dan kita semua berasumsi Mahasiswa baru Unitas ini tidak memakai Narkoba,” tutupnya. (aap)

 

EDITOR : AWAN

SUMBER : KORDANEWS

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here