Home Sport Penembak Putra Sumsel Kembali Sumbang Medali Perunggu

Penembak Putra Sumsel Kembali Sumbang Medali Perunggu

KORDANEWS- Penembak putra Sumsel Achmad Sudarmawan menyumbangkan medali perunggu dari nomor prone putra di Lapangan Tembak Cisangkan, Cimahi, Rabu (21/9).

Wawan, panggilan penembak yang bekerja di Dishub Sumsel itu, mencatat total nilai 180,3.

Medali emas dan perak di nomor ini direbut atlet Jawa Timur atas nama Shahrun dengan nilai 201,3 dan atlet Jawa Barat Edy Susanto dengan nilai 200,6.

Manajer tim menembak Kontingen Sumsel H Sigit Wibowo yang juga Kepala Dinas Kehutanan Sumsel melaporkan kepada Tribunsumsel.com tentang hasil tersebut, Rabu (21/9/2016).

Sigit mengatakan, ia cukup senang dengan perolehan atletnya tersebut. Apalagi Wawan sebetulnya tidak terlampau ditargetkan.

Foto Pribadi/Facebook

Wawan, lanjut Sigit, pada babak penyisihan mampu berada di 8 besar setelah menghabiskan 60 peluru. Kemudian, di final ia menghabiskan 20 peluru dan akhirnya mendapat perunggu.

Tim menembak Sumsel menjadi cabang olahraga pertama yang menyumbangkan medali emas pada hari Selasa (20/9/2016) dengan perolehan 2 medali.

Yakni atas nama tim beregu putri nomor air rifle 10 meter (Fidella, Inda, dan Estri) dan emas nomor perorangan atas nama Fidella.

Perunggu didapat dari Inda pada nomor perorangan air rifle.

Sigit berharap besok, Kamis (22/9) tim menembak akan mendapat tambahan medali dari penembak andalan Sumselperaih medali emas SEA Games XVII dan XVIII Maharani Ardi.

Yakni di nomor prone 3 posisi. Juga dari penembak putri Rahma Saraswati, peraih perak SEA Games Laos XVII.

Kemarin, Wakil Chef De Mission Kontinggen Sumsel H A.Yusuf.W melaporkan Ketua Harian KONI Sumsel H Nasrun Umar memberikan bonus dadakan kepada atlet-atlet yang mendapatkan medali.

Peraih emas mendapatkan 10 juta, perak 7,5 juta dan perunggu 5 juta.

Sementara ini posisi Sumsel masih berada pada peringkat ke-13 dengan 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

 

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here