Home Headline Ormas Islam Demo Ahok, Ketua MUI Sumsel : Mereka itu Bukan Dibawah...

Ormas Islam Demo Ahok, Ketua MUI Sumsel : Mereka itu Bukan Dibawah Kita

KORDANEWS –  Tuduhan terhadap  penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semakin panjang. Berbagai elemen masyarakat meminta Ahok ditangkap dan dipidanakan karena telah melukai umat Islam, mengabaikan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

 

Bahkan berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Majelis Ta’lim se-Sumatera Selatan (Sumsel) rencananya hari ini (14/10) bakal melakukan aksi besar-besaran atau melakukan aksi longmarch dari Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung menuju DPRD Provinsi Sumsel seusai shalat Jumat.

 

Menanggapi bakal adanya aksi yang akan dilakukan hari ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Sumsel Prof Aflatun bungkam, dikatakannya Ormas yang akan melakukan aksi hari ini bukan ada pada wewenang MUI

 

“Mereka (Ormas) itu kan bukan dibawah kita, jadi kami belum bisa ngomong apa-apa,”katanya

 

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menyampaikan ke pihak yang berwenang dalam hal ini Kepolisian bahwa untuk meminta surat pernyataan maaf dari Ahok dan itu sudah disampaikan.

 

Berkaitan dengan bakal adanya aksi dari Ormas dan Majelis Ta’lim hari ini, MUI Sumsel pun mengambil sikap hati-hati dalam menyikapinya. “Tidak ada istilah menggiring ke Polisi, silahkan sesuai aturan. Jangan banyak ngomong, ini sensitif,”tutupnya.

 

EDITOR : AWAN

SUMBER : KODANEWS

 

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here