Home Ekonomi Harga Sewa Lapak Pasar Cinde Berkisar Rp 25 Juta – Rp 30...

Harga Sewa Lapak Pasar Cinde Berkisar Rp 25 Juta – Rp 30 Juta

KORDANEWS- Kabid Pasar dan Pembinaan Pedagang PD Pasar Palembang Jaya, Rinto Siswadi mengatakan, mengenai harga sewa lapak/kios Pasar Cinde setelah dilakukan revitalisasi sudah ditetapkan.

Untuk harga lapak/kios Pasar Cinde berkisar antara Rp 25 juta sampai Rp 30 juta.

Setelah direvitalisasi nanti semua ukuran petak akan sesuai standar dengan aturan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

“Nantinya tidak ada lagi los yang ada hanya kios/petak saja. Ukuran nya standar sesuai yang sudah ditetapkan 2m x 2,5m,” ujarnya, Selasa (18/10/2016).

Sedangkan pedagang yang menempati kedua jalan alternatif selama revitalisasi dilakukan tidak akan dikenakan biaya retribusi baik harian maupun bulanan.

Karena selama relokasi pedagang sudah tidak menempati bangunan pasar lagi.

“Pedagang hanya dikenakan retribusi tahunan sebesar Rp 250 ribu rupiah yang dibayarkan setiap tahunnya. Sedangkan untuk retribusi harian dan bulan hanya akan ditagih untuk pedagangyang memiliki tunggakan,” ujarnya.

Rinto mengakui mengenai harga ini sudah disepakati berdasarkan dari hasil rapat yang dilakukan pihaknya dan akan dilaporkan kepada Gubernur Sumatera Selatan.

Setelah itu baru akan disosialisasikan kepada pedagang dengan memanggil paguyuban pedagang untuk mensosialisasikan mengenai tarif sewa kios/lapak Pasar Cinde ke depannya setelah revitalisasi.

“Setelah revitalisasi selesai dilakukan rencananya pedagang ini akan ditempatkan di basement dan lantai satu yang memang dikhususkan untuk pedagang pasar tradisional,” ungkapnya.

 

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here