Home Headline Polri Tunjukan Foto Provokator Aksi Damai Semalam

Polri Tunjukan Foto Provokator Aksi Damai Semalam

KORDANEWS- -foto kerusuhan 4 November 2016 dipamerkan polisi ke publik. Salah satunya, foto seorang laki-laki melakukan penyerangan terhadap aparat dengan bambu. Ini contoh upaya provokasi massa.

Pria yang mengenakan kemeja batik warna hijau dan putih dan celana jeans warna biru itu bagai dibakar amarah saat berhadapan dengan aparat yang mengenakan tameng. Dia membawa bambu runcing yang digunakannya untuk menyerang aparat.

“Salah satu bentuk kekerasan. Seorang laki-laki yang melakukan penyerangan dengan bambu kepada petugas di Jalan Medan Merdeka Barat,” ungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar sambil memamerkan foto pria itu dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Menurut Boy, aparat juga diserang dengan botol dan bambu. “Ini yang kami minta untuk tidak dilakukan. Sudah ada maklumat dan imbauan tidak boleh bawa barang membahayakan. Ini momen provokasi yang dilakukan terus menerus atau elemen-elemen yang lain dengan sengaja untuk menciptakan kerusuhan. Kami sangat menyesalkan ini terjadi,” ujar Boy.

Boy menegaskan kepolisian menghormati hak-hak masyarakat untuk berdemonstrasi. Kepolisian juga bersedia mengawal dengan baik.

“Ternyata niatnya bukan unjuk rasa, tapi niatnya menyerang petugas. Barikadenya juga makin dirusak. Mereka ingin masuk, mendekat ke Istana dan sebagainya. Ini tidak dibenarkan,” kata Boy.

 

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here