Home Headline Juve Atasi Chievo 2-1

Juve Atasi Chievo 2-1

KORDANEWS – Juara bertahan Liga Italia Seri A, Juventus, berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-12 dengan mengatasi Chievo 2-1 dalam lawatan ke Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Minggu.

 

Hasil itu membuat tim besutan Massimiliano Allegri semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 30 poin, sementara Chievo (15) tak beranjak dari urutan ke-11 dan terancam tergusur oleh Inter Milan (14), Sampdoria (14) atau Bologna (13).

 

Sebuah gol dari eksekusi tendangan bebas dari Miralem Pjanic pada menit 75 yang meninggalkan penjaga gawang Stefano Sorrentino terdiam tanpa reaksi berhasil memastikan kemenangan Juventus dalam pertandingan tersebut, setelah sebelumnya kedudukan imbang 1-1.

 

Juventus lebih dulu unggul atas tuan rumah lewat gol dari Mario Mandzukic pada menit 53 yang menyambut umpan kiriman Juan Cuadrado dan mengarahkan bola ke area tiang jauh tak terjangkau Sorrentino.

 

Namun Chievo sempat menyamakan kedudukan pada menit 65 lewat eksekusi penalti Sergio Pellissier, setelah pemain pengganti itu dilanggar Stephan Lichtsteiner di area terlarang.

 

Juventus sebetulnya tampil dominan dengan menguasai 59 persen pengendalian bola dan melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

 

Namun peluang demi peluang yang mereka miliki tak kunjung mampu menambah besaran kemenangan Si Nyonya Tua atas Chievo, termasuk saat tendangan bebas Hernanes pada menit 90+2 berhasil dimentahkan oleh Sorrentino.

 

Sayangnya kemenangan Juventus juga memakan tumbal Andrea Barzagli yang mengalami cedera pundak dan harus ditandu keluar lapangan pada menit 5 setelah terjatuh dengan posisi yang tak menyenangkan.

 

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

 

Chievo (5-3-2): Stefano Sorrentino (PG); Mariano Izzo (Sergio Pellissier), Nicolas Spolli, Dario Dainelli, Massimo Gobbi, Fabrizio Cacciatore; Lucas Castro, Ivan Radovanovic, Perparim Hetemaj; Antonio Floro Flores (Roberto Inglese), Valter Birsa (Jonathan de Guzman)

Pelatih: Rolando Maran

 

Juventus (4-3-3: Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichsteiner (Dani Alves), Medhi Benatia, Andrea Barzagli (Leonardo Bonucci), Alex Sandro; Stefano Sturaro, Hernanes, Miralem Pjanic; Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain (Patrice Evra)

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

SUMBER : ANTARA

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here