Home Headline Presiden Jokowi Minta Brimob Lebih Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Presiden Jokowi Minta Brimob Lebih Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

KOPASSUS SIAP AMANKAN NKRI

KORDANEWS- Presiden Joko Widodo hari ini memberikan pengarahan kepada pasukan Korps Brimob Polri. Dia berharap Brimob selalu memberi rasa aman ke masyarakat dan mengayomi.

“Saya hadir di Markas Brimob untuk melihat langsung jajaran Korps Brimob dalam kesiapan-kesiapan menghadapi apapun,” kata Jokowi usai menjadi inspektur upacara di Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/11/2016).

Jokowi menuturkan Korps Brimob adalah satuan-satuan yang bisa menghadapi hal-hal yang berkaitan dengan penjinakan bom, SAR, hingga aksi gerilya. Dia melihat Brimob sudah siap.

“Kita tadi melihat betapa kesiapan itu ada dan kita harapkan dengan kesiapan-kesiapan yang ada ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, bisa mengayomi, bisa melindungi sehingga rasa aman selalu ada di masyarakat kita,” ucapnya.

Dalam arahannya kepada Korps Brimob, Jokowi juga meminta Brimob selalu waspada terhadap gangguan keamanan. Dia juga menyampaikan pesan agar energi masyarakat tidak dihabiskan hanya untuk saling bertentangan.

Selesai memberi arahan kepada pasukan Korps Brimob di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Presiden Joko Widodo langsung bergeser ke kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Jokowi hendak memberi pengarahan kepada pasukan Marinir.

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here