PSSI Siapkan Bonus Khusus untuk Timnas

PSSI Siapkan Bonus Khusus untuk TimnasReviewed by adminon.This Is Article AboutPSSI Siapkan Bonus Khusus untuk TimnasKORDANEWS  – PSSI menyiapkan bonus khusus bagi timnas sepak bola Indonesia jika mampu mengalahkan Vietnam pada pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12). Bonus, menurut Sekjen PSSI Ade Wellington di Jakarta, Selasa bukan merupakan semua permintaan, namun sebuah apresiasi yang diberikan oleh induk organisasi sepak bola Indonesia […]
107 Views

KORDANEWS  – PSSI menyiapkan bonus khusus bagi timnas sepak bola Indonesia jika mampu mengalahkan Vietnam pada pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12).

Bonus, menurut Sekjen PSSI Ade Wellington di Jakarta, Selasa bukan merupakan semua permintaan, namun sebuah apresiasi yang diberikan oleh induk organisasi sepak bola Indonesia kepada pemain maupun manajemen timnas setelah mampu memberikan hasil yang terbaik.

“Yang pasti kita berikan (bonus). Kata pak Ketua Umum Ini bukan permintaan, tapi kita kasih. Untuk nominalnya kami putusnya nanti,” kata Ade Wellington di sela persiapan Indonesia menjadi tuan rumah pertama semifinal Piala AFF 2016 di Kantor PSSI Kuningan, Jakarta.

Melihat perkembangan timnas saat ini, Ade menegaskan, apresiasi memang pantas untuk diberikan. Apalagi dalam enam tahun terakhir prestasi timnas Indonesia jalan di tempat. Prestasi terbaik Indonesia pada kejuaraan dua tahunan ini adalah finalis pada 2010.

Setelah menjadi finalis yang saat itu digelar di Jakarta, prestasi timnas Garuda terus mengalami penurunan. Pada Piala AFF 2012 dan 2014 bahkan hanya bisa bersaing dibabak penyisihan. Baru pada 2016 di Filipina, timnas Garuda kembali sukses lolos ke babak semifinal.

“Ini adalah kesempatan setelah enam tahun kita menunggu. Harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Peluang sudah ada. Tinggal memaksimalkan,” kata Ade menambahkan.

Pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2016 bagi Indonesia sangat penting karena akan menjadi modal pada pertandingan semifinal kedua yang bakal digelar di Vietnam, 7 Desember nanti, Untuk itu, jika ingin membuka asa ke final kemenangan harus didapat Andik Vermansah dan kawan-kawan.

Demi persiapan menghadapi Vietnam, pelatih Alfred Riedl mulai mengumpulkan pemain lagi setelah sebelumnya mendapatkan libur tiga hari setelah menyelesaikan pertandingan babak penyisihan Grup A di Manila Filipina. Latihan perdanapun sudah dilakukan di Stadion Pakansari Cibinong.

Terkait dengan kedatangan timnas Vietnam, Ade Wellington mengatakan jika pihaknya telah mendapatkan konfirmasi secara resmi. Sesuai dengan rencana timnas Vietnam akan tiba di Jakarta besok siang, Rabu (30/11).

“Mereka mulai latihan H-2. Kami sudah menyiapkan tempat di depan Stadion Pakansari. Baru H-1 mereka akan menjajal lapangan Pakansari malam hari sesuai dengan jam pertandingan nanti,” kata Ketua Panpel lokal Piala AFF, Yeyen Tumena.

 

EDITOR : AWAN

SUMBER : ANTARA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: