Forum CSR Harus Mampu Atasi Kemiskinan

Forum CSR Harus Mampu Atasi KemiskinanReviewed by adminon.This Is Article AboutForum CSR Harus Mampu Atasi KemiskinanKORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi melantik Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Provinsi Sumsel, di Griya Agung Palembang, Rabu (30/11). Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengharapkan kepada forum CSR Kessos ke depan harus berperan aktif. terlebih lagi dalam merangkul berbagai perusahaan yang ada di Sumsel dengan menyalurkan program […]
116 Views

KORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi melantik Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Provinsi Sumsel, di Griya Agung Palembang, Rabu (30/11).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengharapkan kepada forum CSR Kessos ke depan harus berperan aktif. terlebih lagi dalam merangkul berbagai perusahaan yang ada di Sumsel dengan menyalurkan program CSR di bidang kesejahteraan kessos yang tepat sasaran.

“Jadi semoga forum CSR kessos yang baru dilantik ini harus lebih baik lagi kedepannya. manfaatkan event internasional seperti Asian Games dan juga Moto GP,” ajak Alex

sementara itu, Ketua CSR Provinsi Sumsel, Rian Antoni Natakusuma, mengatakan, Forum ini adalah forum CSR yang berbasis kesejahteraan sosial (Kessos). “Jadi ini spesifik kita fokus pada kessos,” ujarnya.

Ditambahkannya, Forum ini merupakan wadah dari beberapa perusahaan, stakeholder dan perguruan tinggi. Forum CSR kessos bertujuan mengkonsolidasikan, merencanakan, melakukan dan mengawasi CSR dari perusahaan. “Selama ini Forum CSR belum terarah dengan baik. Bahkan, saat ini Forum CSR mengalami kendala yang mana kurangnya data dan social maping (pemetaan sosial),” ujarnya.

lanjut Rian, forum CSR saat ini sudah ada tiga target yang masuk dalam criteria yaitu, mengakhiri kemiskinan, mengakhiri kelaparan, dan hidup sehat masyarakat. Bahkan, forum CSR kesos Sumsel akan memprioritaskan pembangunan masyarakat. Namun, sering kali CSR ini salah presepsi dan mindsetnya minta duit, padahal bukan itu.  “Oleh karena itu, kami meminta dukungan kepada Gubernur Sumsel dan intansi untuk mendukung forum CSR kessos sumsel ini,” tutupnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MOU CSR Kessos diantaranya PT. Pusri, PT. Bukit Asam, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), IGM, Bina Dharma, Dewan Kesenian Palembang dan Pemerintah Kota Palembang.

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: