PGRI Minta UKG Dihapuskan

PGRI Minta UKG DihapuskanReviewed by adminon.This Is Article AboutPGRI Minta UKG DihapuskanKORDANEWS —– Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meminta uji kompetensi guru (UKG) dihapuskan, apabila UKG hanya berfungsi untuk memetakan kemampuan peserta didik, sebaiknya dihapuskan saja. “Lebih baik guru, kita berikan penambahan tentang  pemahaman atau adakan workshop,” ujar Ketua PGRI Sumsel, Zulinto(30/11) Zulinto mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada Presiden untuk mengevaluasi kembali, dikarenakan kegiatan ini akan […]
164 Views

KORDANEWS —– Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meminta uji kompetensi guru (UKG) dihapuskan, apabila UKG hanya berfungsi untuk memetakan kemampuan peserta didik, sebaiknya dihapuskan saja.

“Lebih baik guru, kita berikan penambahan tentang  pemahaman atau adakan workshop,” ujar Ketua PGRI Sumsel, Zulinto(30/11)
Zulinto mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada Presiden untuk mengevaluasi kembali, dikarenakan kegiatan ini akan merugikan siswa.
“Pada saat UKG nanti, guru akan sibuk dengan ujian ini, dan peserta didik akan terlantar. Nah ini akan merugikan siswa, jadi kita minta kepada Pemerintah untuk mengkaji ulang. Apalagi guru yang usianya sudah lanjut itu tidak dimungkinkan lagi untuk ikut UKG, maka dari itu UKG distopkan,” tegas Zulinto.
Selama ini, lanjutnya, guru dituntut untuk mempunyai kompetensi akademik, artinya guru kalau tidak mempunyai kompetensi akademik, tidak akan bisa mengajar.
“Silakan dinilai yang objektif, penilaian guru bukan sekadar teks saja, tapi guru diamati di kelas, kurangnya apa, instrumennya harus lengkap itulah yang disebut dengan penilaian kinerja. Bukan UKG tiap tahun,” bebernya kepada awak media.
Sementar itu, Wakil Walikota Palembang, Fitri Agustinda menambahkan, sementara ini masih dibicarakan mengenai UKG, namun untuk guru-guru yang lanjut usia sebaiknya tidak perlu ikut UKG.
“Mengenai UKG akan kita bicarakan bagaimana baiknya. Guru-guru yang sudah berusia lanjut sebaiknya tidak perlu lagi diberi ujian seperti itu. Bagaimana mereka belajar lagi dengan kondisi usia yang sudah lanjut, maka dari itu UKG akan dihapuskan,” pungkasnya.
EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: