Vitamin yang Baik untuk Diet Anda

Vitamin yang Baik untuk Diet AndaReviewed by adminon.This Is Article AboutVitamin yang Baik untuk Diet AndaVITAMIN terkenal sebagai salah satu asupan makanan sehat. Maka tak heran mereka seringkali digunakan untuk mendukung diet sehat atau menurunkan berat badan. Jika keseimbangan vitamin untuk daya tahan tubuh belum bisa dicapai dengan makanan, maka bisa dibantu denga memberi tambahan beberapa suplemen vitamin. Berikut beberapa vitamin yang harus Anda tambahkan dalam diet, seperti dilansir laman […]
82 Views

VITAMIN terkenal sebagai salah satu asupan makanan sehat. Maka tak heran mereka seringkali digunakan untuk mendukung diet sehat atau menurunkan berat badan.

Jika keseimbangan vitamin untuk daya tahan tubuh belum bisa dicapai dengan makanan, maka bisa dibantu denga memberi tambahan beberapa suplemen vitamin.

Berikut beberapa vitamin yang harus Anda tambahkan dalam diet, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (27/11).

1. Vitamin A.

Vitamin A memainkan peran kunci dalam fungsi kekebalan tubuh, visi, reproduksi dan komunikasi seluler.

Vitamin A mungkin paling dikenal karena peran penting dalam visi seseorang dan juga mendukung pertumbuhan sel dan diferensiasi.

Vitamin A bisa ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, oranye dan sayuran kuning, produk tomat dan buah-buahan.

Sumber makanan vitamin A termasuk produk susu, hati, ikan, dan sereal yang diperkaya sedangkan sumber provitamin A termasuk wortel, brokoli, melon dan labu.

2. Vitamin C.

Vitamin C membantu metabolisme protein, memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh dan merupakan antioksidan fisiologis penting. Vitamin C membantu dalam penyembuhan luka juga.

Tidak cukup asupan vitamin C bisa menyebabkan penyakit kudis yang ditandai dengan kelelahan, lemah jaringan ikat luas dan kapiler yang rapuh.

Selain itu, vitamin C bisa membantu dalam pencegahan dan pengobatan kanker, penyakit jantung, degenerasi makula, katarak dan flu biasa.

Ketika berpikir tentang vitamin C, Anda mungkin mengasosiasikannya dengan jus jeruk dan sumber jeruk lainnya.

Buah jeruk, tomat dan kentang merupakan kontributor terbaik dari vitamin C untuk diet.

Sumber tambahan termasuk paprika merah dan hijau, buah kiwi, brokoli, stroberi, kubis Brussel dan melon.

SUMBER : JPNN

EDITOR : AWAN

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: