Home Headline Ini Kriteria Calon Gubernur Sumsel 2018 Pilihan Alex

Ini Kriteria Calon Gubernur Sumsel 2018 Pilihan Alex

KORDANEWS – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018 mendatang, masyarakat provinsi Sumatera Selatan masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk menentukan pilihan siapa sosok yang pantas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin.

Setelah dua periode masa kepemimpinannya, Alex mengharapkan ada pemimpin yang dapat melanjutkan tugasnya sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

“Carilah pemimpin yang mempunyai jaringan yang luas, baik di tingkat nasional dan internasional. Selain itu, tentu saja banyak persyaratan lainnya,” ujar Alex, Kamis (29/12) di Griya Agung.

Diungkapkan Alex,meskipun masa kepemimpinannya masih berlangsung sekitar dua tahun lagi, namun perlu dipersiapkan dan dicari sosok yang memiliki kapasitas mumpuni sejak jauh hari.

“Pemilihan gubernur tahun 2018 nanti, tapi banyak yang sudah ramai (pencalonan-red). Ini menunjukan bukti kepedulian masyarakat,” kata dia.

Oleh karena itu, Alex berpesan agar masyarakat nantinya dapat memilih pemimpin yang peduli pada masyarakat, berpikiran terbuka, serta memiliki jaringan yang luas.

“Carilah pengganti yang seperti itu, yang bisa membawa nama Sumsel dikenal dunia,” pungkasnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here