Home Headline BPK Kawal Proyek Asian Games

BPK Kawal Proyek Asian Games

KORDANEWS – Berkaitan dengan seluruh proyek besar pelaksanaan Asian Games 2018 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan yang dilakukan BPK meliputi pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan laporan keuangan seluruh proyek yang dibiayai oleh negara.
Diungkapkan Anggota V BPK RI, Moermahadi, pemeriksaan dilakukan sebagai bentuk pengawalan Asian Games yang notabene menyedot keuangan negara yang tidak sedikit. BPK sesuai tupoksinya akan memberikan koreksi dan rekomendasi bila menemukan adanya indikasi kekeliruan atau penyimpangan dalam audit kinerja ataupun laporan keuangan.
Dalam keterangannya kepada wartawan di Palembang, Moermahadi mengatakan, pemeriksaan dapat dilakukan mulai dari tahap persiapan atau tidak harus menunggu proyek Asian Games rampung. Termasuk laporan keuangan yang berkaitan dengan proyek Asian Games akan diperiksa oleh BPK.
“Sesuai tugasnya BPK memeriksa laporan keuangan, audit kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu ( PDTT). Walau sekarang persiapan sedang berjalan kita periksa,” ujar Moermahadi, usai Serah Terima Jabatan Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel di Palembang, Kamis (19/1/2017).
Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengaku pengawalan dari BPK sangat diperlukan untuk memastikan pelaksanaan Asian Games tidak akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Tidak hanya Asian Games, Alex bahkan meminta BPK juga mengawal proyek-proyek besar lainnya yang sedang berjalan di Sumsel.
“Kalau kami ragu,kami akan tanya ke BPK. Keliru atau tidak langkah yang akan diambil,”pungkasnya.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here