Home Headline Presiden Bentuk Tim Tingkatkan Kualitas Persepakbolaan

Presiden Bentuk Tim Tingkatkan Kualitas Persepakbolaan

KORDANEWS – Presiden Joko Widodo segera membentuk tim gabungan yang melibatkan berbagai pihak terkait untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung setelah mengikuti rapat terbatas dengan topik Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden Jakarta, Selasa, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Menteri Koordinator Bidang PMK untuk melakukan hal tersebut.

“Presiden meminta Menko PMK membuat tim gabungan yang melibatkan seluruh lembaga bersama dengan KONI dan PSSI untuk mempersiapkan strategi langkah dan sebagainya,” kata Pramono.

Ia mengatakan ada sejumlah hal termasuk empat “concern” penting Presiden yang perlu dilakukan untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia.

Empat hal yang dimaksud yakni pembinaan sepak bola harus dilaksanakan sejak usia dini, perbaikan sistem dan tata kelola persepakbolaan Indonesia, perbaikan manajemen klub, dan penyediaan infrastruktur stadion dan tempat latihan yang memadai.

“Presiden juga memerintahkan beberapa menteri untuk membuat Kantor PSSI lebih baik daripada negara tetangga kita,” katanya.

Rapat terbatas yang membahas khusus tentang PSSI itu merupakan kali pertama dilakukan sepanjang Pemerintahan Jokowi-JK.

“Ini adalah ratas pertama tentang PSSI, sejauh yang kami tahu belum pernah ada ratas tentang PSSI. Semoga ini membangkitkan semangat kita untuk membangkitkan, menyemangati kemajuan sepak bola kita,” katanya.

Editor: Janu

Sumber: Antara

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here