Home Politik Menangis Akibat Kebijakan Trump, CEO Rakuten Terinspirasi Berikan Pelayanan Ini

Menangis Akibat Kebijakan Trump, CEO Rakuten Terinspirasi Berikan Pelayanan Ini

KORDANEWS – CEO situs jual-eli online terbesar di Jepang, Rakuten, mengaku menangis setelah mendengar peraturan imigrasi baru Amerika Serikat yang dicetuskan presiden Donald Trump. Pembatasan masuknya pengungsi dan warga dari 7 negara mayoritas Muslim membuatnya sangat sedih.

Hiroshi Mikitani, sang CEO, memang akrab dengan AS. Ia belajar bahasa Inggris sejak usia 7 tahun ketika keluarganya tinggal di Negeri Paman Sam. Ayahnya adalah dosen di universitas bergengsi, Yale.

“Ayahku sedang menangis di surga. Dia dulu masuk Harvard, Stanford dan Yale. Dia dulu sangat bangga dan aku juga. Sekarang, aku sungguh menangis,” tulis Hiroshi di Twitter, yang dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (31/1/2017).

Hiroshi ingin membantu mereka yang terdampak kebijakan Trump. Rakuten akan menawarkan panggilan internasional gratis melalui aplikasi miliknya, Viber, untuk mereka.

“Aku sangat sedih melihat apa yang terjadi di AS saat ini. Aku datang ke AS saat umur 7 tahun dan aku sangat menghormati Amerika yang berhati besar,” sebut Hiroshi yang meraih gelar MBA dari Harvard di tahun 1993.

“Namun sebagai manusia, adalah salah untuk melakukan diskriminasi berdasarkan agama atau kewarganegaraan. Kami akan memastikan mendukung karyawan Muslim kami baik sebagai perusahaan maupun sebagai pribadi,” tandas salah satu pria terkaya di Jepang ini.

Editor: Janu

Sumber: Net

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here