Home Health Perah Kambing Dengan Iringan Musik Jazz, Hasilnya?

Perah Kambing Dengan Iringan Musik Jazz, Hasilnya?

ist

KORDANEWS- Pabrik keju di California ungkapkan rahasia kelezatan kejunya. Kali ini musik jazz yang mengiringi pemerahan susu jadi kuncinya.

Selain dari susu sapi, keju juga dibuat dari susu kambing. Salah satu pabrik keju terkenal di California menyebutkan alunan musik jazz dapat kambing rileks saat diperah.

Musik sendiri adalah bahasa universal dan telah disebut pengaruhi sensasi rasa makanan membuatnya menjadi lebih enak . Bahkan ada maskapai di dunia yang putarkan musik sesuai jenis makanan.

Pemerahan Susu Kambing dengan Iringan Musik Jazz Hasilkan Susu dan Keju Lebih EnakFoto: Getty Images

Rupanya konsep musik dan makanan ini juga berlaku pada hewan ternak. Cypress Grove adalah pabrik keju California yang terkenal akan keju kambingnya termasuk Humboldt Fog. Keju yang memenangkan American Cheese Society pada 1998,2002, dan 2005.

Dikabarkan oleh thedailymeal.com (27/2/17) , Cypress Grove menyebutkan rahasia kualitas produk susunya selain pola pemberian pakan kambing dan kandang, juga alunan musik.

Setiap hari peternakan ini memerah susu dari 900 kambing. Sambil diperah mereka diperdengarkan musik jazz. Musik tersebut disebut menenangkan kambing.

“Situasi ideal untuk menghasilkan susu adalah ketenangan hewan saat diperah. Karena stress dapat menyebabkan asupan pakan turun drastis, produksi susu menurun, penyakit, serta imunitas yang rendah.” jelas Ryan Andrus, direktur peternakan.

Pemerahan Susu Kambing dengan Iringan Musik Jazz Hasilkan Susu dan Keju Lebih EnakFoto: Getty Images

Semakin tenang kambing makan susu yang diperah pun semakin berkualitas. Dibanding saat mereka di bawah tekanan atau stress.

Andrus juga menyebutkan bahwa tipe musik yang dimainkan juga penting. Sebelumnya, peternakan telah mencoba musik klasik namun perubahan tempo dan volumenya mengagetkan kambing. Musik jazz dengan terlalu banyak suara terompet juga tidak disukai kambing.

“Itulah sebabnya mengapa kami tidak memainkan musik seperti Thelonious Mond atau musik jazz kreatif lainnya. Musik yang dimainkan harus lembut, ringan, dan bertempo lambat menenangkan,” tutup Andrus.

 

 

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here