Home Advertorial Gubernur Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

Gubernur Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

Advertorial

KORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dan taat dalam membayar pajak.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, pajak merupakan sumber pendapatan utama bagi semua daerah yang ada di Indonesia untuk dijadikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Oleh karena itu perlu dilakukan sosialisasi yang lebih giat lagi agar orang yang tidak tahu bisa jadi tahu dan yang lupa lupa serta pura-pura lupa bisa ingat,” ujarnya disela kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan PPh dan OP di Aula Kantor Dirjen Pajak provinsi Sumsel dan Babel, Senin (6/3).

Apalagi, sambung Alex, saat ini provinsi Sumsel tengah sibuk menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah event internasional Asian Games 2018.

“Sumsel luar biasa, kita bukan provinsi terkaya tapi Alhamdulillah kita menjadi contoh bagi provinsi yang lain. Apalagi menjadi tuan rumah hajatan besar setelah Asian Games bakal digelar Moto Gp yang pertama di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Alex Noerdin mengatakan, semua itu tidak akan terjadi jika tidak ada kerjasama oleh semua pihak, terutama bantuan dari masyarakat yang taat membayar pajak.

“Intinya itu bayarlah pajak karena itu kewajiban kita, dan kita patut bangga dengan APBD yang hanya 8,2 triliun tetapi bisa menarik investor dari luar,” tambahnya.

Ditambahkannya, saat ini Sumsel tengah melakukan pembangunan infrastruktur secara masif mulai dari Jalan Tol, Jembatan Musi, perluasan Airport, Mobil Sampah modern dan yang pertama di Indonesia yakni membangun kereta ringan light rail transit (LRT).

“Ini semua bisa terwujud karena masyarakat mau membayar pajak, apalalagi saat ini kita bisa membayar pajak secara online dimanapun berada sehingga membuat kita lebih mudah, jadi ayok membayar pajak,” ajaknya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here