Home Sumsel Gelar Musda, KAI Pilih Ketua Baru

Gelar Musda, KAI Pilih Ketua Baru

KORDANEWS – Kongres Advokat Indonesia Sumatera Selatan (KAI Sumsel) menggelar Kongres Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang ketiga di Hotel Quin Centro, Kamis (16/3). Gelaran ini pun untuk memilih ketua periode selanjutnya.

Presiden KAI, Indra Sahnun Lubis disela kegiatan mengatakan, dengan diadakannya musda diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang dapat menjalankan program dan merangkul semua anggota KAI di Sumsel.

“Ketua terpilih harus punya pengetahuan luas dan mengayomi advokat yang ada di Sumael. Jika yang terpilih tidak berhasil memimpin KAI, maka akan kita adakan Musda luar biasa,” ujarnya.

Indra juga menginstruksikan agar semua anggota KAI benar-benar memilih pemimpin yang tanggap dan bisa mengambil peran dalam menegakkan hukum.

“Kalau kita tidak berbicara maka itu salah, apalagi untuk penegakkan hukum. Tunjukan diri kita sebagai advokat dengan wibawa, santun, serta mengayomi dan membantu masyarakat yang tidak mampu,” tukasnya.

Dua diantara empat pasangan calon sudah memastikan maju dalam pemilihan Ketua DPD KAI Sumsel pada Musda III.

Dikatakan Panitia Pelaksana yang juga calon Ketua DPD KAI Sumsel, RH Alex Effendy, sampai saat ini baru dua calon yang sudah dipastikan maju.

“Saya berpasangan dengan Eriyanto sebagai Sekretaris DPD. Selain itu ada Doni yang berpasangan dengan Armaya,” ungka Alex saat diwawancarai disela Musda.

Dalam Musda tersebut, pihaknya juga akan membentuk Presedium dan dilakukan pembentukan komisi untuk pemilihan Ketua DPD.

“Sesuai AD/ART, paslon yang dinyatakan terpilih cukup mengantongi suara 50 persen plus 1,” terangnya.

Meskipun baru dua paslon yang dipastikan maju, lanjutnya, pihaknya masih memberikan waktu pendaftaran hingga pemilihan dilaksanakan. Dirinya juga bersikap optimis terpilih dalam musda kali ini.

“Yang memberikan suara dari DPC Kabupaten/kota se-Sumsel, jadi kalau untuk aklamasi dirasa sulit karena calon lebih dari dua. Meskipun begitu kita tetap optimis terpilih,” tegasnya.

Dijelaskan juga, kepemimpinan DPD KAI Sumsel sudah empat bulan kosong, sehingga harus dilakukan pemilihan secepatnya. “Jadi empat bulan ini hanya Pelaksana tugas (Plt), yang dijabat Apolos,” jelasnya.

Alex juga mengatakan, dengan digelarnya Musda ini pihaknya ingin merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk mencapai kesatuan dan persatuan.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here