Home Sport Setan Merah Dikabarkan Siap Gelontorkan Rp2,89 T Boyong Neymar

Setan Merah Dikabarkan Siap Gelontorkan Rp2,89 T Boyong Neymar

IST

KORDANEWS – Neymar dikabarkan jadi incaran Manchester United di musim panas. MU kabarnya juga sudah menyiapkan uang 200 juta euro (Rp 2,89 triliun) untuk menggaetnya dari Barcelona. Kabar itu dihembuskan media Spanyol Sport, yang menyatakan bahwa Manajer MU Jose Mourinho sudah turun langsung dalam usaha mendekati Neymar via para perwakilannya.

 

Menurut laporan tersebut, Mourinho berusaha meyakinkan Neymar bahwa kepindahan ke Old Trafford akan jadi langkah maju dalam kariernya karena dengan begitu si pemain asal Brasil tak lagi berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.  Sebagai tanda keseriusan, The Red Devils juga disebut sudah berjanji untuk membayarkan klausul pelepasan (buyout clause) dalam kontrak Neymar yang nilainya diperkirakan sekitar 200 juta euro.

 

Sebagai catatan, musim panas lalu MU sudah menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia sepakbola usai merekrutnya dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 105 juta euro dari Juventus. MU juga disebut siap menawari kontrak bernilai “wah” buat Neymar. Jumlahnya mencapai 25 juta euro per musim, yang disebut Sport sebagai peningkatan signifikan dari gaji pesepakbola berusia 25 tahun itu di Barca saat ini.

 

Yang menjadi kendala dari rencana itu adalah bahwa MU saat ini masih menempati posisi lima papan klasemen Premier League, dengan finis empat besar jadi syarat lolos ke Liga Champions via jalur liga, kendatipun masih punya jalur lain asalkan menjuarai Liga Europa. Neymar ditegaskan enggan jika harus absen dari Liga Champions. Selain itu Neymar juga dinyatakan masih cukup gembira berseragam Blaugrana yang ia kenakan sejak 2013 usai pindah dari Santos.

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here