Home Health Harus Kerja Keras, BPJS Cabang Palembang Bidik 600 Ribu Peserta Baru

Harus Kerja Keras, BPJS Cabang Palembang Bidik 600 Ribu Peserta Baru

KORDANEWS  – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Bidang Kesehatan Kota Palembang ingin terus meningkatkan kinerjanya. Membawahi nyang membawahi lima kabupaten/kota di Sumatera Selatan menargetkan penambahan peserta sebanyak 600.000 orang pada 2017.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Diah Sofiawati menuturkan, pihaknya harus kerja keras untuk mencapai target ini karena pada akhir tahun 2017 jumlah peserta di lima kabupaten/kota yakni Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir sudah harus berjumlah 3 juta jiwa.

“Sejauh ini kepesertaan BPJS di lima kabupaten/kota ini belum menggembirakan secara capaian karena masih berada di bawah angka rata-rata nasional yakni hanya 51 persen dari seharusnya 70 persen,” kata dia kepada wartawan.

Berdasarkan data BPJS Kesehatan, dari sekitar 1,8 juta jiwa penduduk Kota Palembang baru 57,5 persen yang menjadi peserta BPJS Kesehatan per Oktober 2016. Untuk mencapai target kepesertaan ini, BPJS Kesehatan telah merancang sejumlah strategi, salah satunya memperluas akses pendaftaran.

Per 1 Maret 2017, BPJS Kesehatan telah meluncurkan layanan pendaftaran peserta JKN-KIS melalui call center 1500400 untuk peserta pekerja penerima upah.”Calon peserta akan dipandu operator untuk memberikan data-data pribadinya. Setelah semuanya selesai yakni dalam 14 hari kerja setelah pembayaran maka kartu akan dikirimkan ke alamat rumah,” kata dia.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here