Home Advertorial Alex Temani Dubes AS ‘Ngirup Cuko’

Alex Temani Dubes AS ‘Ngirup Cuko’

IST

ADVETORIAL

KORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin bersama Duta Besar Berkuasa Penuh Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R Donovan Jr pagi ini memberi kuliah umum kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sriwijaya. Kuliah umum ini diselenggarakan di Gedung Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya, Rabu (5/4).

Setelah memberikan kuliah umum, Alex bersama Donovan rombongan langsung menuju Jalan Lingkaran I Dempo untuk mencoba makanan khas Palembang yakni pempek. Didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin tampak Duta Besar Amerika Serikat sangat senang bisa menyantap pempek. Jamuan ini agaknya sedikit berbeda, kalau biasanya tamu-tamu besar dihidangi roti dan nasi, tapi kali ini pempek jadi menu utama.

“Pak Dubes tadi yang minta, dia ingin mencoba pempek Palembang,” ujar alex.

Tampak di lokasi, Joseph sangat menikmati hidangan pempek bahkan dirinya menanyakan bahan baku pembuatan pempek di Toko 310 tersebut. Antusias yang luar biasa juga dari pegawai toko menyambut kedatangan Gubernur dan Duta Besar Amerika Serikat.

Kuliah umum yang disampaikan Dubes dan Gubernur berisi ajakan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu menjaga dan selalu merawat lingkungan yang ada di sekitar kita. Tentunya kuliah umum ini sangat bermanfat sekali mengingat Sumsel pernah menderita kebakaran hutan dan lahan. Kuliah umum ini diikuti puluhan mahasiswa dari berbagi jurusan di Universitas Sriwijaya.

Menjaga lingkungan tentunya tumbuh dari rasa peduli diri orang masing – masing. Dengan selalu diingatkan dan di sosialiasikan akan lebih mudah untuk menjaga lingkungan yang sudah ada saat ini. Rasa peduli tersebut harus selalu tumbuh di diri masing – masing mulai hal yang kecil hingga hal yang besar.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here