Home Headline Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Ini Kuota Maba Unsri

Pendaftaran SBMPTN Dibuka, Ini Kuota Maba Unsri

KORDANEWS – Belum kelar Ujian Nasional (UN), namun pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) besok mulai dibuka, tak terkecuali untuk PTN yang ada di Sumsel.

Informasi yang dihimpun, pendaftaran dimulai 11 April sampai 5 Mei mendatang dengan cara membeli pin untuk pendaftaran online di bank yang sudah ditunjuk, Bank Mandiri, BNI, dan BTN.

Ketua Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Unsri 2017, Zulkifli Dahlan, mengatakan, pelaksanaan penerimaan jalur SBMPTN 2017 dilakukan secara serentak. Untuk Univeristas Sriwijaya (Unsri) sendiri memiliki kuota sebanyak 2.000 kursi dengan pertase sebanyak 40 persen dari total mahasiswa maba yang akan diterima.

“Bagi calon mahasiswa baru yang ingin ikut daftar jalur SBMPTN, mereka harus melakukan pembelian pin terlebih dahulu ke bank yang sudah ditunjuk seharga Rp 200 ribu setelah itu baru mendaftarkan melalui wabsite resmi SBMPTN 2017,” ujarnya.

Zulkifli mengatakan pelaksanaan tes SBMPTN akan dilakukan pada tanggal 16 Mei 2017, sedangkan ujian keterampilan akan dilakukan pada tanggal 17-18 Mei 2017 dan pengumuman akan dilakukan pada tanggal 13 Juni jam 17.00 WIB melalui website www.sbmptn.ac.id.

Khusus untuk Unsri, kata Zulkifli pada tahun 2017 ini pelaksanaan tes lajur SBMPTN akan dilakukan dengan dua jenis yakni computer bases test (CBT) dan paper bases Test (PBT).

“Untuk CBT kita hanya menyediakan sebanyak 120 komputer saja, bagi maba yang ingin ujian CBT mereka harus secepatnya mendaftar diri sebelum kuota terisi penuh,” ujarnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here