Home Sumsel Pangdam II Sriwijaya : Prajurit Raider Prajurit Pilihan

Pangdam II Sriwijaya : Prajurit Raider Prajurit Pilihan

KORDANEWS : Para prajurit Raider 200/Bhakti Negara dapat menjaga profesionalitasnya sebagai prajurit Kodam II/Swj. Prajurit raider, prajurit pilihan, satu prajurit sebanding dengan 3 (tiga) prajurit biasa. Harus memiliki kemampuan lebih, dan prestasi yang selama ini telah diraih.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., M.H., dalam sambutannya pada acara Syukuran dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-59 Yonif Raider 200/Bhakti Negara Tahun 2017, di Markas Yonif Raider 200/BN, Gandus Palembang, Selasa (11/4/2017).

“Prajurit Yonif Raider, Selamat Ulang Tahun, dengan prajurit yang disiplin, maka makin berprestasi berikutnya,” ujar Pangdam.

Pangdam juga menambahkan, para prajurit Raider dapat terus menjaga ketangkasan, keahlian dan profesionalitasnya. Sehingga, akan mampu memberikan hasil terbaik dalam menjalankan tugasnya.

Pangdam II/Swj berkeinginan agar prajurit Raider tidak hanya berprestasi di tingkat Kodam , tetapi harus mampu berprestasi di tingkat TNI AD. “Raider 200 harus berada diatas Raider-Raider lain di TNI AD. Raider harus menjadi prajurit/satuan yang disegani kawan dan ditakuti lawan”, ujarnya.

“Saya berharap, apabila Raider yang terpilih mempunyai kemampuan dan prestasi maksimal kejuaran nanti,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Danyon Raider 200/BN, Letkol Infanteri Honi Hafana, M.M, D.S. mengatakan bahwa, pihaknya akan terus menjalankan apa yang dimandatkan oleh pimpinannya. Terutama, menjaga profesionalitas prajuritnya.

“Tantangan atau ancaman kedepan akan lebih kompleks. Harus memantapkan persiapan operasional. Sesuai Arahan panglima, melaksanakan kesiapan operasional, khususnya operasi tempur. Untuk itu, prajurit akan dibina dan dipelihara,” tegasnya.

Puncak peringatan HUT Raider tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman yang diberikan kepada prajurit berprestasi an. Pratu Nopin pemecah rekor waktu tercepat katagori HTF pada Lomba Ton Tangkas.

editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here