Home Ekonomi BI Menilai Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Sesuai Proyeksi

BI Menilai Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Sesuai Proyeksi

KORDANEWS – Pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan sejauh ini masih sesuai proyeksi Bank Indonesia. Meski pun terjadi penurunan harga komoditas karet tingkat petani beberapa waktu terakhir.

Deputi Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Hari Widodo mengatakan, penurunan harga karet memang terjadi tapi jika dibandingkan tahun 2016 dan 2015 maka bisa dikatakan harga saat ini jauh lebih baik.

“Harga karet saat ini memang sedang turun tapi jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya maka harga sebenarnya naik,” kata dia, kemarin

BI optimitis pertumbuhan ekonomi Sumsel akan sesuai proyeksi pada triwulan I Tahun 2017 yakni dikisaran 5,1-5,2 persen dan secara tahunan 5,1-5,5 persen.

“Salah satu yang melatari rasa optimistis ini yakni capaian pertumbuhan ekonomi Sumsel pada 2016 berada di angka rata-rata nasional yakni 5,03 persen dari seharusnya 5,02 persen,” katanya

Pertumbuhan ekonomi Sumsel yang terjaga sejak tahun ini tak lain karena didongkrak oleh sejumlah pembangunan infrastruktur terkait persiapan Asian Games 2018.

Pada tahun 2016, ekonomi Sumsel ditopang oleh sektor kontruksi, pengolahan, perdagangan beredar dan eceran.

“Untuk sektor kontruksi diperkirakan pengaruh justru paling besar pada 2017 karena ada pembangunan infrastruktur kereta api ringan (LRT) yang diperkirakan berlanjut hingga 2018. Oleh karena itu, BI optimitis pertumbuhan ekonomi Sumsel sesuai proyeksi hingga akhir tahun,” katanya.

editor :mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here