Home Uncategorized Jangan Mau Selingkuh Kalau Ga Mau Hal Ini Terjadi

Jangan Mau Selingkuh Kalau Ga Mau Hal Ini Terjadi

KORDANEWS  – Selingkuh terdengar sedikit mengasyikkan. Namun, banyak juga yang ingin menghindari hal tersebut. Selain meretakkan hubungan, ternyata ada juga dampak negatifnya.

Dokter Boyke Dian Nugraha SPoG mengatakan, perselingkuhan yang terjadi antara suami atau istri dan pasangan lainnya berpotensi menyebabkan stres bagi pelaku. Banyak sisi negatif dari perselingkuhan dalam rumah tangga, bukan hanya stres, tetapi juga bisa mengakibatkan berbagai penyakit pada organ vital, kehamilan yang tidak dikehandaki, dan bisa menimbulakan penyakit kanker mulut rahim.

Para peselingkuh, biasanya selalu merasa tidak tenang dan selalu dihantui rasa ketakutan, belum lagi berbagai persoalan yang ditimbulkan akibat perselingkuhan, yang cukup komplek, sehingga bisa menyebabkan persoalan bertambah dan bisa membuat stres.

“Salah satu cara untuk menghindari perselingkuhan, adalah dengan selalu mempertahankan keharmonisan dalam rumah tangga, karena itulah tujuan dalam suatu perkawinan,” katanya seperti Dilansir dari Antaranews,

Ia pun memberi tips rahasia perkawinan yang sukses, yakni menjaga komunikasi, kecocockan sifat, cara pemecahan konflik, seks, religius, cara memanfaatkan waktu luang, keterbukaan dalam keuangan, dan pendidikan dan kesejahteraan anak dan sanak keluarga.

Menjaga komunikasi, tambah dia, selalu membicarakan berbagai persoalan yang terjadi dalam rumah tangga secara terbuka, sehingga tumbuh saling pengertian di antara suami dan istri.

 

editor : awan

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here