Home Health Kerjasama Kimia Farma, Koperasi Bina Praja Bakal Bangun Apotek

Kerjasama Kimia Farma, Koperasi Bina Praja Bakal Bangun Apotek

KORDANEWS – Tingkatkan kinerja, Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Bina Praja Sumatera Selatan dilaksanakan, dalam RAT itu sekaligus akan merancang mengenai program kerja masa mendatang.

Plt, Sekda Sumsel Djoko Imam Sentosa yang membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi tersebut, Kamis (13/4/2017) di Auditorium Bina Praja, meminta peserta RAT untuk ikut membahas rencana ke depan dan harus diikuti secara senang dan serius.

Sekda berharap semua program koperasi bisa direalisasikan secara baik melalui perencanaan matang, yang diharapkan mampu menyejahterakan para anggotanya di masa mendatang.

“Ke depan akan ada terobosan baru buat anggotanya, mulai dari kartu anggota yang bisa mendapatkan berbagai fasilitas, hingga dalam waktu dekat akan di-launching apotek, laboratorium dan klinik koperasi bekerjasama dengan Kimia Farma,” jelasnya.

Sehingga diharapkan ke depan akan semakin banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran koperasi, yang kemudian dapat membuat koperasi Bina Praja semakin eksis untuk memberikan manfaatnya bagi anggota.

Sementara itu Ketua Pengurus Koperasi Bina Praja Sumsel, Syahrir Zaman pada saat sambutan, menyampaikan, meski rapat anggota beberapakali mengalami penundaan karena beberapa alasan, namun hari ini dapat dilaksanakan di ruang Bina Praja.

Dilaporkannya, pada tahun 2016 pihaknya mulai mengoperasikan gedung sebagai kantor koperasi yang ada mini market yakni mulai bulan Januari 2016 lalu. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini pula akan dilakukan pembenahan terhadap pengurus yang ada.

Menurutnya, para pengurus yang berdasarkan surat keputusan Gubernur pada maret 2015, dan yang saat ini masih aktif hanya beberapa orang saja, sehingga diharapkan melalui RAT ini pula akan dilaksanakan perencanaan kerja ke depan.

“Selain itu perlu kami sampaikan karena keterbatasan anggaran, maka pihaknya belum bisa merekrut pegawai baru untuk ditempatkan di Koperasi,” katanya.

Ke depan, katanya, akan dilakukan pemaksimalan SDM, untuk memastikan koperasi bisa memberikan layanan yang baik kepada para anggotanya, dan harus diakui memang kepengurusan sebelumnya tidak berjalan, namun sejak 2016 semua aktifitas mulai berjalan dengan baik.

“Insya allah dengan mulai beroperasinya kantor yang baru, mudah-mudahan akan lebih fokus dan serius,” urainya.

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here